get app
inews
Aa Read Next : PPKM Darurat, Ojek Online Kebanjiran Order

Menhub Sidak Jembatan Timbang di Indramayu, Masih Ditemukan Pelanggaran

Minggu, 06 Juni 2021 | 15:22 WIB
header img
Menhub Budi Karya Sumadi dan Komisi V Anggota DPR RI melakukan sidak di jembatan timbang Losarang Indramayu (Foto : Istimewa)

INDRAMAYU, iNews.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) di Jembatan Timbang Losarang Indramayu, Minggu (6/6/2021).

Dalam sidak berbarengan dengan anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini, Menhub masih menemukan adanya pelanggaran kendaraan truk bermuatan yang melebihi kapasitas muatan melewati jalur Pantura Indramayu.

Kegiatan sidak Menhub digelar sebagai penerapan regulasi dan mengantisipasi kecelakaan lalulintas, akibat kelebihan muatan.

Menhub Budi Karya Sumadi menjelaskan, di tahun ini penindakan terhadap kendaraan melebihi muatan mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Menhub menghimbau pengusaha transportasi untuk mematuhi peraturan. "Saya meminta agar petugas lebih tegas lagi, melakukan penindakan" katanya.

Ditambahkan, kedatangannya untuk mengecek penerapan regulasi terhadap kendaraan yang melebihi muatan, dalam pengecekannya dirinya menemukan kendaraan melebihi muatan.

Sementara, anggota Komisi V DPRI RI Bambang Hermanto, meminta Kemenhub agar melakukan penindakan kepada para sopir yang masih melakukan pelanggaran.

Sehingga dengan adanya ketegasan dalam penindakan muatan kendaraan, selain dapat mengurangi kecelakaan lalulintas juga bisa menjaga kondisi jalan nasional dari kerusakan.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut