Kehadiran Menteri Koperasi di Kampus UMC, Menjadi Motivasi Mahasiswa

Tim Liputan
.
Sabtu, 16 Juli 2022 | 15:35 WIB
Menteri Koperasi dan UMK, Teten Masduki Hadiri pelepasan mahasiswa KKM di Kampus UMC ( Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id  - Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki yang hadir dalam kuliah umum serta kegiatan pelepasan Kuliah Kerja Mahasiswa, di Aula Kampus UMC, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (16/7/2022). Menjadi motivasi tersendiri bagi mahasiswa UMC.

Rektor UMC, Arif Nurudin, mengapresiasi atas kepercayaan Kementerian Koperasi dan UKM, yang sedia hadir dalam pelepasan mahasiswa KKM. Diakuinya, selain bisa memberikan support baik bagi civitas akademika, juga mahasiswa sendiri yang hendak terjun langsung ke lapangan dalam menjalankan KKM.

“Mereka akan disebar di desa-desa wilayah III Cirebon (Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka, Indramayu). Totalnya sebanyak 1.125 ditambah dengan 45 dari mahasiswa perguruan tinggi lain. Modal mereka diyakini sudah mumpuni, terlebih adanya pembekalan dari berbagai elemen, termasuk dari Kementrian dan DPR RI,” ungkapnya.

Sementara, Anggota Komisi VI DPR RI, Herman Khaeron, mendukung program 1 juta enterpreneur setiap tahunnya dari kementrian Koperasi dan UKM . Sehingga dari total 65 juta UMKM se Indonesia, yang mampu cepat pilih dalam menghadapi krisis hanya di sektor UMKM. 

"Sehingga program baik ini harus didukung , dan kami di DPR RI sepakat dengan itu. Sehingga konsistensi dalam mengawal program harus terakselerasi. Caranya apa, sentuhannya bagaimana itu menjadi penting. Sehingga bisa langsung bisa bermanfaat bagi masyarakat," katanya

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini