get app
inews
Aa Read Next : PPKM Darurat, Ojek Online Kebanjiran Order

Ini Kisah Cinta Lydia Kandou dan Jamal Mirdad yang Berujung Cerai

Sabtu, 05 Juni 2021 | 13:27 WIB
header img
Lydia Kandou dan Jamal Mirdad dengan anak-anak mereka. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Cinta itu buta. Mungkin ini adalah peribahasa yang pas untuk mengaitkan kisah cinta Lydia Kandou dan Jamal Mirdad. Soalnya, perbedaan keyakinan tak menghalangi mereka berdua untuk bersatu dalam ikatan pernikahan.

Jamal yang merupakan seorang muslim dengan kemantapan hati menikahi perempuan yang menganut agama Kristen di 1986. Dari pernikahan itu, Jamal dan Lydia dikaruniai empat anak. Hanna Natasya Maria (Nana), Kenang Kana, Naysila Nafulany, dan Nathana Ghaza Mirdad.

Perjalanan cinta mereka pun penuh perjuangan. Ibunda Lydia saat itu menjadi orang yang sangat menentang keinginan sang putri untuk menikahi Jamal. Tetapi, karena dorongan cinta yang begitu besar, Lydia dan Jamal nekat menikah pada tahun 1986, meski berbeda agama. Meski sempat berat hati, keluarga akhirnya menerima hubungan mereka.

Sekarang Lydia sendiri blak-blakan mengakui sudah hamil sebelum menikah. Pasalnya, putri pertamanya, Nana Mirdad lahir 14 Maret 1985, sementara pernikahannya dengan Jamal dilaksanakan pada 30 Juni 1986.

Lydia dan Jamal yang berbeda keyakinan kala itu menjadi perbincangan hangat. Apalagi, Jamal disebut sudah memiliki istri dan anak saat menikahi sang artis. Setelah menjalani perjuangan cinta yang luar biasa, Lydia dan Jamal memutuskan hal yang mengejutkan publik. Mereka mengakhiri bahtera rumah tangga yang sudah dibangun selama 26 tahun.

Tepatnya, pada 8 Maret 2013, Lydia melayangkan gugatan cerai kepada Jamal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kala itu, sang aktris memasukkan gugatan melalui kuasa hukumnya. Entah apa yang membuat sang aktris ingin mengakhiri pernikahannya dengan pelantun "Yang Penting Hepi" itu.

Kendati telah berpisah, Lydia dan Jamal tetap menjaga hubungan baik. Mantan suami istri ini masih sering berkumpul bersama keempat anaknya di momen besar, terutama perayaan keagamaan seperti Natal dan Lebaran. Meski menganut agama berbeda, keluarga mereka menjalani hidup penuh toleransi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut