get app
inews
Aa Read Next : IKPM Gontor Cabang Cirebon Keluarkan Ijtihad Dukung Paslon Anies - Imin

Pemerintah Dukung Kemajuan Olahraga, Optimistis Lewati Pandemi

Sabtu, 05 Juni 2021 | 12:07 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendorong olahraga untuk optimistis lewati pandemi Covid-19. Hal itu mereka sampaikan usai menonton game kedua final IBL Pertamax 2021, Jumat (4/6/2021). 

Laga pamungkas kedua mempertemukan Pelita Jaya Bakrie melawan Satria Muda Pertamina di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara. Pelita Jaya menang dengan skor 71-65.

Pertarungan akan dilanjutkan ke game ketiga lantaran saat ini masih sama kuat 1-1. Sebelumnya Satria Muda yang memenangkan game pertama 70-50. Game ketiga berlangsung, Minggu (5/6/2021). Anies mengaku sangat terhibur melihat pertarungan sengit Pelita Jaya kontra Satria Muda pada game kedua.

"Pertandingan seru, awalnya selisih skor agak jauh, namun kemudian jadi ketat, tak bisa diduga siapa bakal menang," kata Anies.

"Fans IBL harus menunggu juara pada hari Minggu," tandasnya.

Lebih lanjut, Anies dan Erick sepakat memberikan pujian kepada pelaksanaan IBL di tengah pandemi. Pemerintah DKI Jakarta selalu berusaha memberi dukungan pada perkembangan olah raga.

"Usaha keras IBL memberi semangat kepada masyarakat," ungkap Anies. "IBL bisa menjadi contoh bagi cabang olahraga lain, bagaimana menerapkan dan tidak boleh salah dalam hal protokol kesehatan," ujar Erick.  "Pemerintah selalu mendorong olahraga Indonesia untuk besikap optimis lewati pandemi," kata Erick. Hal itu sudah ditunjukkan dengan dukungan perusahaan perusahaan BUMN kepada berbagai cabang olahraga.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut