Logo Network
Network

Kekayaan Anies Baswedan Naik 2 Kali Lipat Sejak Menjabat Gubernur Jakarta, Ini Sumber Kekayaannya

Dede Kurniawa/Net Cirebon
.
Selasa, 18 Oktober 2022 | 23:18 WIB
Kekayaan Anies Baswedan Naik 2 Kali Lipat Sejak Menjabat Gubernur Jakarta, Ini Sumber Kekayaannya
Kekayaan Anies Baswedan naik 2 kali lipat sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta, ini sumber kekayaannya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCirebon.idKekayaan Anies Baswedan naik 2 kali lipat sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta, ini sumber kekayaannya. Sumber kekayaan Mantan orang nomor satu di DKI Jakarta ini berasal dari beberapa rumah dan bangunan yang berada di Jakarta dan Yogyakarta.

Berdarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kekayaan Calon Presiden yang diusung partai NasDem ini diketahui memiliki kenaikan kekayaan dua kali lipat sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu. 

Pada LHKPN periodik tahun 2020, Anies Baswedan mengaku memiliki harta senilai Rp10,15 miliar. Nilai tersebut sebenarnya turun dibanding pelaporan tahun 2019 yang mencapai Rp11,06 miliar. 

Namun, dibanding pelaporan periodik tahun 2017, harta kekayaan yang dimiliki Anies Baswedan naik dua kali lipat. Dalam pelaporan tahun 2017, Anies mengklaim memiliki harta dengan jumlah mencapai Rp5,61 miliar.

Dalam LHKPN yang dilaporkan terakhir kalinya. Sumber kekayaan Anies Baswedan tercatat berasal sebuah rumah dan empat buah tanah senilai Rp13,34 miliar. 

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.