get app
inews
Aa Read Next : Breaking News : Pasangan Amin Daftar Capres-cawapres ke KPU

Kekayaan Anies Baswedan Naik 2 Kali Lipat Sejak Menjabat Gubernur Jakarta, Ini Sumber Kekayaannya

Selasa, 18 Oktober 2022 | 23:18 WIB
header img
Kekayaan Anies Baswedan naik 2 kali lipat sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta, ini sumber kekayaannya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCirebon.idKekayaan Anies Baswedan naik 2 kali lipat sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta, ini sumber kekayaannya. Sumber kekayaan Mantan orang nomor satu di DKI Jakarta ini berasal dari beberapa rumah dan bangunan yang berada di Jakarta dan Yogyakarta.

Berdarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kekayaan Calon Presiden yang diusung partai NasDem ini diketahui memiliki kenaikan kekayaan dua kali lipat sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu. 

Pada LHKPN periodik tahun 2020, Anies Baswedan mengaku memiliki harta senilai Rp10,15 miliar. Nilai tersebut sebenarnya turun dibanding pelaporan tahun 2019 yang mencapai Rp11,06 miliar. 

Namun, dibanding pelaporan periodik tahun 2017, harta kekayaan yang dimiliki Anies Baswedan naik dua kali lipat. Dalam pelaporan tahun 2017, Anies mengklaim memiliki harta dengan jumlah mencapai Rp5,61 miliar.

Dalam LHKPN yang dilaporkan terakhir kalinya. Sumber kekayaan Anies Baswedan tercatat berasal sebuah rumah dan empat buah tanah senilai Rp13,34 miliar. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut