get app
inews
Aa Read Next : Hari Raya Idul Adha di Depan Mata, Catat 6 Cara Simpan Daging Kurban agar Tak Mudah Busuk

Sebagian Umat Islam Cirebon, Menggelar Shalat Idul Adha 2022 di 17 Titik Berbeda

Sabtu, 09 Juli 2022 | 10:48 WIB
header img
Sebagian Masyarakat di Kabupaten Cirebon Melaksanakan sholat Iduladha 2022 ( Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Sebagian umat Islam di Cirebon hari ini melaksanakan sholat Idul Adha yang digelar Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (9/7/2022). Bertempat di komplek halaman SMA Muhammadiyah Jalan Tuparev, umat Islam berbondong bondong menunaikan sholat Idul Adha.

Tidak hanya komplek pendidikan SMA Muhammadiyah Jalan Tuparev, PDM Kabupaten Cirebon di waktu yang sama juga menggelar sholat Idul Adha di 16 titik Se-Kabupaten Cirebon.

Panitia Sholat Idul Adha bahkan mengumumkan Perolehan hewan kurban Lazismu total Rp111,9 juta, terdiri dari sapi sebesar Rp 52,8 juta, sedekah daging sebesar Rp42,8 juta, dan kurban kambing sebesar Rp16,3 juta.

Imam dan khotib ketua PW Muhammadiyah Jawa Barat, H Suhada. Dalam Khutbahnya mengatakan perjalanan nabi Ibrahim dalam pencarian keberadaan Tuhannya begitu panjang, proses yang dia lakukan untuk menemukan Tuhan semata mata untuk membuktikan kesetian terhadap Tuhan.

Dari sejumlah praktik ibadah yang diajarkan nabi Ibrahim, kata Suhada, ada ibadah haji yang dirindukan oleh kaum muslimin Se dunia yang hari ini tengah dilaksanakan oleh saudara saudara kita di Makkah.

BACA JUGA:

4 Adab Menyambut Idul Adha, Nomer 4 Tidak Makan dan Minum Sebelum Sholat Id

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut