get app
inews
Aa Read Next :

Muhammadiyah Dapat Sumbangan Rp120 Juta dari Kiper Timnas Singapura Hadiah dari Fans China

Senin, 08 Juli 2024 | 09:59 WIB
header img
Kiper Timnas Singapura Hassan Sunny menyumbangkan uang pemberian supporter China ke Muhammadiyah. Foto: CNA

SINGAPURA, iNewsCirebon.id - Penjaga gawang Timnas Singapura, Hassan Sunny, menyumbangkan uang pemberian dari pendukung China kepada Muhammadiyah. Uang tersebut diperoleh setelah Hassan membela Timnas Singapura melawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada pertandingan itu, Singapura kalah 1-3 dari Thailand. Meskipun kebobolan tiga gol, Hassan tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting.

Selain itu, Hassan dianggap berjasa membantu China terus melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. China unggul head to head dari Thailand di grup C.

Karena itu, para penggemar Timnas China menganggap Hassan sebagai salah satu pahlawan yang membantu tim kesayangan mereka terus maju. Para penggemar China kemudian memberinya hadiah berupa uang.

Hassan kemudian memutuskan untuk menyumbangkan uang tersebut kepada Muhammadiyah Welfare Home atau panti asuhan Muhammadiyah. Ia merasa bahwa uang itu bukan miliknya.

"Saat itu saya kembali ke Singapura setelah pertandingan Thailand-Singapura di Bangkok. Saya duduk bersama keluarga saya ketika saya menyadari bahwa sebenarnya, ini bukan uang saya. Ini adalah sumbangan, dan saya pikir hal yang bisa saya lakukan adalah memberikan kembali kepada masyarakat," katanya dikutip dari Channel Asia News, Senin (8/7/2024).

Hassan enggan mengungkapkan berapa jumlah uang yang diterimanya dari penggemar China tersebut. Namun, jumlah yang disumbangkan ke Muhammadiyah sebesar 10.000 dollar Singapura atau Rp120 juta.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut