get app
inews
Aa
Read Next : Universitas Pertahanan RI Buka Pendaftaran Beasiswa S1 2023, Lulus Jadi Perwira TNI

Laksdya TNI Amarulla Octavian Resmikan Diksarmil 301 Calon Kadet, Begini Tahapan Masuk Unhan

Kamis, 30 Juni 2022 | 07:40 WIB
header img
Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksdya TNI Amarulla Octavian, secara resmi membuka Pendidikan Dasar Kemiliteran (Diksarmil) calon kadet mahasiswa S-1 Cohort-3 di Akademi Militer, Magelang. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Universitas Pertahanan (Unhan) baru-baru ini menerima mahasiswa S-1 Cohort-3. Sebelumnya, para calon mahasiswa mengikuti serangkaian jenis ujian dan test dengan persaingan yang cukup ketat. Tidak cukup itu, selain kompetensi di bidangnya masing-masing, mereka juga ditempa untuk menjadi prajurit yang sejati.

Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksdya TNI Amarulla Octavian, secara resmi membuka Pendidikan Dasar Kemiliteran (Diksarmil) calon kadet mahasiswa S-1 Cohort-3 di Akademi Militer, Magelang, Senin (20/6/2022). 

Upacara diikuti 301 calon kadet mahasiswa S-1 dari 10 Program Studi (Prodi) di bawah Fakultas Kedokteran Militer, Fakultas Farmasi Militer, Fakultas MIPA Militer dan Fakultas Teknik Militer. 

Para calon kadet mahasiswa peserta Diksarmil telah lulus seleksi secara ketat yang dilakukan secara online dan offline. 

Tes tersebut meliputi tes potensi skolastik, TOEFL, dan tes IQ-Psiko. Sedangkan tes offline meliputi tes kesehatan jiwa, tes kesehatan fisik, tes Mental-Ideologi, tes Wawancara Akademik, dan tes kesemaptaan jasmani. 

”Diksarmil akan berlangsung selama 2 bulan hingga akhir Agustus 2022 dengan tujuan pembentukan karakter dan mental pejuang Sapta Marga, fisik yang tangguh dan keterampilan prajurit sejati,” ujar Octavian.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut