get app
inews
Aa
Read Next : Penampilan Cantik Pyramiden, Kota Hantu di Ujung Bumi

Tempuh Jalur Darat Jokowi Gunakan Kereta Luar Biasa Ukraina Menuju Kyiv, Ini Kata Menlu RI

Rabu, 29 Juni 2022 | 07:42 WIB
header img
Presiden Joko Widodo bersama istrinya berada di kereta untuk ke Ukraina (Foto : Biro Setpres)

JAKARTA, iNews.id - Tempuh jalur darat gunakan Kereta Luar Biasa milik Pemerintah Ukraina, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kyiv Ukraina pukul 21.15 waktu setempat. Rombongan berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pada Selasa (28/6/2022). 

Kepala Negara dan rombongan menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh pemerintah Ukraina seperti juga digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiev, ibu kota Ukraina, Rabu (29/6/2022). 

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Presiden Jokowi berangkat ke Ukraina melalui Polandia. Retno mengaku masih terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia.

"Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," kata Retno.

Pengaturan agenda kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas ke Ukraina tentunya sudah dipersiapkan sangat matang, namun pengaturan tersebut tetap bersifat fleksibel menyesuaikan setiap dinamika kondisi di lapangan.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

BACA JUGA: 

Spesialis Pembobol Rice Mill, 2 Pemuda Asal Tegal Dibekuk Polsek Bumiayu

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut