Logo Network
Network

Tidak Ikut Seleksi Akademik, Bakal Calon Otomatis Gugur

Dede Kurniawan
.
Jum'at, 15 Oktober 2021 | 20:01 WIB
Tidak Ikut Seleksi Akademik, Bakal Calon Otomatis Gugur
Kabid pemerintah desa DPMD Kabupaten Cirebon, Aditya Arif Maulana (foto dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Tes Akademik untuk bakal calon Kuwu akan dilaksanakan pada Minggu (17/10/2021) di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC). Tes akademik sendiri dilaksanakan untuk desa yang jumlah pendaftar bakal calon Kuwu lebih dari 5 orang.

Tes akademik sendiri dilaksanakan untuk menentukan 5 terbaik dari masing-masing desa yang nantinya akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kuwu Serentak 2021 yang akan dilaksanakan pada November 2021 yang akan datang.

Kepala Bidang Pemerintahan desa DPMD Kabupaten Cirebon, Aditya Arif Maulana, mengatakan, sebelum pelaksanaan tes akademik untuk bakal calon Kuwu, pihaknya yang bekerjasama dengan UMC sudah melaksanakan simulasi yang di ikuti oleh 135 orang dari 19 desa.

"Pilwu Serentak tahun 2021 ini akan dikuti oleh 135 desa, dan jumlah bakal calon Kuwu yang mendaftar lebih dari 6 orang ada 19 desa, jadi dilakukan tes akademik untuk memastikan 5 besar," ujar Aditya, Jumat (15/10/2021).

Dikatakan Aditya, untuk 3 orang yang tidak hadir itu menjadi tanggung jawab sendiri karena pada saat pelaksanaan tidak ada lagi simulasi susulan dan langsung pelaksanaan.

"Untuk yang hadirnya telat juga tidak ada tambahan waktu untuk, dan yang tidak hadir pada saat tes akademik secara otomatis akan gugur," katanya.

Disinggung mengenai kemungkinan soal bocor, Aditya memastikan kalau tidak mungkin ada kebocoran soal, karena sistim yang digunakan semua menggunakan komputerisasi.

"Sangat kecil sekali kemungkinan nya, jadi kalau ada yang mengaku bisa ngasih soal jangan percaya," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.