get app
inews
Aa Read Next : PPKM Darurat, Ojek Online Kebanjiran Order

Setelah Abdee Slank, Erick Thohir Didorong Netizen Angkat Addie MS Jadi Komisaris BUMN

Rabu, 02 Juni 2021 | 18:50 WIB
header img
Addie MS dan Presiden Joko Widodo

JAKARTA, iNews.id - Pengangkatan Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom Indonesia (persero) Tbk terus memicu kontroversi. Setelah Abdee Slank, netizen pun mendorong Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, untuk mengangkat Addie MS menjadi komisaris di perusahaan pelat merah.

Dorongan netizen agar Addie MS juga diangkat menjadi komisaris BUMN bukan tanpa alasan. Pasalnya, musisi yang juga suami penyanyi Memes itu, dikenal sebagai pendukung garis keras Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak periode pertama pemerintahannya. 

Selain itu, Addie MS juga adalah musisi yang vokal menyuarakan dan memperjuangkan nasionalisme dan pancasila lewat karya-karyanya, bahkan menentang gerakan Islam radikal yang sempat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.  

Sejak Abdee Slank diangkat menjadi komisaris Telkom, akun media sosial Addie MS, khususnya Twitter mendadak diserbu netizen. Banyak yang mengatakan musisi sekelas Addie layak diangkat sebagai komisaris BUMN seperti Abdee Slank. 

Ada juga yang bertanya apakah Addie MS sudah dihubungi Menteri BUMN, Erick Thohir, dan ditawari posisi komisaris. Pertanyaan seorang netizen bernama Sandy M Areza dengan akun Twitter @Sandy_Areza30, kemudian mendapat tanggapan dari Addie MS.  

Polisi mengevakuasi jasad perempuan muda yang tertelungkup di Pantai Barat Pangandaran. (iNews.id/Syamsul Ma"arif) Detik-Detik Kejagung Tahan Benny Tjokro dan Heru Hidayat usai Ditetapkan Tersangka Kasus Jiwasraya "Aku berjuang 41 tahun menempa diri utk jd musisi spt sekarang. 

Alhamdulillah, Allah izinkan aku menjadi yg kuinginkan (menjadi musisi, bukan komisaris," bunyi cuitaan Addie MS, di akun Twitternya, @addiems. 

Namun cuitan itu kemudian di screen shoot dan menjadi meme yang beredar luas di dunia maya, seolah-olah Addie MS sedang menyindir Abdee Slank yang sesama musisi pendukung Presiden Jokowi dan telah diangkat menjadi komisaris BUMN.  Menanggapi kehebohan di dunia maya, Addie MS pun membuat klarifikasi di akun Twitter dan Instagramnya.  

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut