Puluhan Penyandang Tuna Netra Jalani Vaksinasi Tahap ke-II

Dede Kurniawan
.
Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:48 WIB
Humas ITMI Kabupaten Cirebon, Indra Rukmana, saat ditemui, Rabu (13/10/2021). (Foto: ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Dari puluhan anggota Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Kabupaten Cirebon, 25 persen anggotanya sudah melaksanakan vaksinasi hingga dosis ke dua.

Hal ini disampaikan Humas ITMI Kabupaten Cirebon, Indra Rukmana, saat ditemui, Rabu (13/10/2021).

"Alhamdulilah anggota kami sudah 25 persen tervaksin, insya Allah sisanya akan menyusul dalam waktu dekat," ujar Indra.

Dikatakan Indra, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah yang sudah memfasilitasi penyandang disabilitas untuk mengikuti vaksinasi.

"Untuk yang belum di vaksin, kami dari pengurus sudah menyarankan untuk segera mengikuti vaksinasi di desanya masing-masing," katanya.

Diakui Indra, awalnya banyak sekali anggota ITMI Kabupaten Cirebon yang sempat termakan isu miring tentang vaksin, namun setelah diberi pengertian dan sosiliasi yang baik, akhirnya seluruh anggota bisa memahami akan pentingnya vaksinasi saat ini.

"Sebagian besar anggota kita adalah tenaga pendidikan, jadi vaksinasi juga bagian dari kebutuhan temen-temen semua," tandasnya.

Indra juga berharap kepada para anggota ITMI Kabupaten Cirebon untuk segera melaksanakan vaksinasi yang sudah disediakan oleh Pemerintah baik dari tingkat desa, sampai tingkat Kabupaten.

 

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini