get app
inews
Aa Read Next : Sule Diduga Terseret Kasus Penistaan Agama Resmi Dipolisikan, Ini Pemicunya

5 Artis Indonesia Merintis Karier dari Nol, Ada Ruben Onsu yang Pernah Jadi Petugas Kebersihan

Kamis, 23 Juni 2022 | 06:00 WIB
header img
Artis Indonesia yang merintis karier dari nol. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Banyak kisah from zero to hero yang bisa menjadi pelajaran dari publik figur. Artis-artis yang dikenal memiliki kekayaan melimpah hari ini, tidak lepas dari masa-masa perjuangan.

Diketahui sebelum sukses di dunia entertainment, para artis sudah lebih dulu jungkir balik dari nol. Perjuangan mereka membuktikan bawah menjadi sukses memang impian dan hanya orang yang kerja keras yang bisa berhasil.

Nah, berikut deretan artis Indonesia yang merintis karier dari nol dirangkum dari berbagai sumber:

1. Sule

Artis Indonesia yang merintis karir dari nol salah satunya Sule. Komedian asal Cimahi, Jawa Barat ini membuktikan bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Ayah Rizky Febian ini sukses berkarier di dunia entertainment. Dia membuktikan bahwa seorang tukang bakso pun bisa sukes merintis karier di dunia lawak.

Sule pun tak malu menceritakan bahwa profesinya sebagai tukang bakso membuatnya berani untuk mulai mengadu nasib di ibu kota.
Kini nama Sule pun semakin mentereng bukan cuma wara-wiri di televisi saja, dia juga kini merambah ke dunia YouTube.

2. Denny Cagur

Sebelum menjadi pelawak, Denny Cagur sempat berjualan combro keliling untuk bantu orang tua bayar kontrakan. Kini berkat kerja kerasnya dia pun dikenal sebagai komedian sekaligus presenter yang sukses.

Pemilik goyang Bang Jali ini bahkan memiliki rumah mewah yang dilengkapi dengan lift di dalamnya.

3. Inul Daratista

Artis Indonesia yang merintis karir dari nol salah satunya Inul Daratista. Pemilik goyang ngebor ini harus banting tulang menghidupi keluarganya, hingga akhirnya dia bisa sukses berkarier sebagai penyanyi dangdut.

Inul pun memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut keliling dari satu panggung ke panggung lainnya. Kini, istri Adam Suseno ini telah memiliki ragam bisnis yang dia rintis dari awal.

4. Ayu Ting Ting

Penyanyi dangdut asal Depok, Jawa Barat Ayu Ting Ting juga dikenal sebagai penyanyi yang merintis dari nol.

Pelantun Alamat Palsu pernah menjadi seorang presenter pada umurnya 14 tahun dengan bayaran Rp200.000. Namun, kini kariernya melejit dengan berbagai kesuksesan yang diraihnya.

5. Ruben Onsu

Artis Indonesia yang merintis karir dari nol salah satunya presenter Ruben Onsu. Dia pernah menjadi petugas kebersihan di sebuah hotel selama lebih dari dua tahun.

Pekerjaan itu harus dilakukan olehnya karena keterbatasan ekonomi yang dialami oleh keluarganya. Suami Sarwendah ini kemudian bergabung dengan Lenong Bocah lalu menjadi komedian dan presenter.

Selain menjadi artis Ruben juga diketahui memiliki bisnis kuliner yaitu Ayam Geprek Bensu.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut