get app
inews
Aa Read Next : 4 Universitas Terbaik di Cirebon Bahkan Masuk dalam Peringkat Dunia, Tak Diragukan Lagi

Ribuan Mahasiswa Baru UMC Ikuti Ta'aruf dan Pesantren

Senin, 11 Oktober 2021 | 10:20 WIB
header img
Ribuan Mahasiswa Baru UMC Ikuti Taaruf dan Pesantren (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON,- iNews.id - Sekitar 2.000 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau ta'aruf mahasiswa yang diselenggarakan di kampus 2 UMC, di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/10/2021).

Rektor UMC Arif Nurudin, MT, mengatakan, ta'aruf mahasiswa ini merupakan kegiatan rutin dan wajib di ikuti oleh seluruh mahasiswa baru UMC.

"Setelah selesai ta'aruf mahasiswa ini, satu Minggu kedepan, para mahasiswa ini akan mengikuti Pesantren," ujar Arif.

Dikatakan Arif, di dalam pelaksanaan Pesantren, mahasiswa baru akan di gembleng dengan kegiatan keagamaan seperti kemampuan membaca ayat suci Al-Quran, sholat wajib dan sunah serta amalan lainya.

"Dari hasil Pesantren ini nanti akan kita petakan siapa yang belum bisa ngaji (baca Al-Qur'an.red) dan yang belum mempunyai kemampuan lainnya," katanya.

Disinggung mengenai perkuliahan untuk mahasiswa baru ini, Arif mengatakan, untuk mahasiswa baru semester 1 dan 3 akan melakukan kegiatan perkuliahan tatap muka terbatas dengan syarat utama mahasiswa harus sudah vaksinasi. Sedangkan untuk mahasiswa semester 5 dan 7 masih melakukan perkuliahan dengan sistim daring, sambil menunggu instruksi dari pihak yang berwenang.

"Sampai saat ini majelis Dikti masih belum mencabut surat edaran terkait perkuliahan tatap muka, untuk itu kami juga tetap akan melakukan proses perkuliahan dengan tatap muka terbatas," jelasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut