get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi Kamtibmas Kewilayahan, Toto Surakhman : Siap Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

Peringati Hari Bhayangkara Ke 76, Polresta Cirebon Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Pantai Baro Gebang

Kamis, 16 Juni 2022 | 20:39 WIB
header img
Kapolresta Cirebon Kombespol Arif Budiman Tanam Mangrove di Pantai Baro Gebang ( Poto : Istimewa)

Menurutnya, penanaman mangrove tersebut merupakan dukungan Kepolisian dalam menjaga lingkungan dan ekosistem pesisir di Kabupaten Cirebon. Selain itu, Penanaman mangrove juga dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mencegah abrasi pantai.

Ia berharap, penanaman mangrove tersebut akan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, baik itu di darat maupun lingkungan laut. Pasalnya, pohon mangrove memegang peranan penting dalam upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

Selain itu, penanaman mangrove tersebut diharapkan dapat mengurangi energi gelombang, melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air, memperbaiki lingkungan pesisir dan memperbaiki habitat di pantai. Bahkan, berdampak pada peningkatan hasil laut sehingga meningkatkan pendapatan nelayan.

"Penanaman pohon mangrove ini juga tidak hanya mencegah abrasi, tetapi sekaligus mendukung percepatan pemulihan ekonomi masyarakat di wilayah pesisir, karena dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata," pungkas Kapolres.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut