get app
inews
Aa Read Next : Partai Gelora Kabupaten Cirebon Gelar Tebus Murah Minyak Goreng, Hanya Rp. 7000/Liter

Mendag Zulkifli Hasan Klaim Ada Formula Atasi Masalah Minyak Goreng

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:59 WIB
header img
Mendag Zulkifli Hasan. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan resmi menjabat sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi
Dia mengatakan, ada sejumlah tugas yang diperintahkan Presiden Joko Widodo, salah satunya mengatasi masalah minyak goreng.  

"Saya dapat penugasan baru dari Pak Presiden, 'tolong Pak Zul dengan background Pak Zul yang suka turun ke bawah, mengerti mikro, mengerti ritel soal pangan juga mengerti, tolong bereskan'. Saya dapat kepercayaan besar mampu melaksanannya. Maka fokus saya nanti itu pangan karena ketersediaan pangan di dalam negeri itu penting, lalu juga perdagangan," kata dia di Jakarta, Rabu (15/6/2022)

Terkait minyak goreng, dia mengaku pernah berdiskusi dengan pelaku usaha minyak sawit. Menteri yang akrab disapa Zulhas ini pun berkomitmen minyak goreng curah Rp14.000 per liter bisa tepat sasaran. 

"Sebulan yang lalu saya pernah berdiskusi dengan teman-teman pelaku usaha minyak sawit, ada skala prioritas. Perintah Presiden, Rp14.000 per liter minyak curah harus sampai di tempat, diterima masyarakat dan ada barangnya. Nah, itu yang belum tuntas. Akan saya bantu bereskan," tuturnya. 

Dia pun mengaku telah mempunyai formula untuk mengatasi masalah minyak goreng yang belum teratasi hingga saat ini.  

"Ada beberapa cara mengatasi itu. Tunggu satu sampai dua hari, saya ada berapa formula yang jika itu segera dilaksanakan dengan cepat bisa mengatasi yang kemarin belum bisa teratasi," ucapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut