get app
inews
Aa Read Next : Tegak Lurus Dukung Ganjar, Hubungan Zulhas dan Heru Tetap Harmonis

Bagaimana Mendag Zulhas Benahi Harga Kebutuhan Pokok Mahal dan Ketergantungan Impor?

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:23 WIB
header img
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyebut bahwa masalah utama mahalnya berbagai macam kebutuhan pokok akibat ketergantungan pangan impor

Dia mengatakan, tidak mudah menyelesaikan permasalahan pangan apalagi terkait dengan impor. 

"Kita lihat kita benahi, kita akan menyelesaikan bareng kementerian terkait, ini tidak mudah apalagi pangan yang impor," ujar Zulhas saat melakukan kunjungan ke Pasar Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022).

Terkait harga ayam yang tinggi, Zulhas menuturkan, hal tersebut akibat dari pakan yang masih impor. Sementara harga daging yang juga mahal, hal tersebut disebabkan adanya impor barang tersebut. 

"Ayam kenapa naik karena pakannya, selain jagung itu ternyata impor juga, jadi kita ini sangat tergantung kepada impor. Daging juga impor, semua impor daging," kata dia.

Dia menyampaikan akan berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Sebab, menurutnya hal ini bukan hanya ranah Kemendag. 

"Tidak mudah, nanti saya dan teman-teman akan bekerja cepat ya, tapi tentu bukan hanya domainnya Kementerian Perdagangan," ucapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut