Ini Hasil 5 Pertemuan Terakhir Indonesia Vs Vietnam di Sea Games

Dede Kurniawan
Match day Indonesia vs Vietnam (Foto : PSSI)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Indonesia akan menghadapi laga pertama pada Sea Games 2021 dengan menghadapi juara bertahan Vietnam, Jumat (6/5/2022) petang.

Dalam 5 pertandingan terakhir Indonesia hanya mampu 1 kali bermain imbang, dan 4 kali mengalami kekalahan dari Vietnam dalam ajang bergengsi tingkat Asia Tenggara ini.

Pada Sea Games 2019 silam, Indonesia harus bertemu dua kali dengan Vietnam yakni di babak penyisihan Grup dan juga di Babak Final, namun dari kedua laga ini, Indonesia harus menelan pil pahit yakni mengalami kekalahan. Di babak penyisihan grup Indonesia takluk dengan skor 1-2 dan di babak final Vietnam menang telak 3-0 dari Indonesia.

Pertemuan Garuda Muda (U-23) ini juga terjadi pada kualifikasi tahun 2019 silam dimana Garuda Muda harus takluk dengan skor tipis 0-1.

Pada ajang Sea Games tahun 2017 Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. Dan pada ajang yang sama pada tahun 2015 Indonesia gagal membawa medali perunggu dari cabang olahraga sepakbola setelah ditaklukkan Vietnam dengan skor 0-5.

Kini Garuda muda dibawah pelatih Shin Tae-yong akan berjuang keras menghadapi Vietnam untuk mengamankan lolos ke babak berikutnya, pasalnya Indonesia sendiri berada di grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timur Leste.

Sementara itu, dikutip dari okezone.com, Pemain naturalisasi Indonesia Marc Klok, mangaku optimis kalau Timnas Indonesia U-23 sudah siap menghadapi Vietnam.

“Persiapan kami sangat baik. Kami sudah banyak latihan untuk persiapan, video meeting, latihan taktik, set piece dan kami sudah tidak sabar untuk menang,” kata Marc Klok di laman resmi PSSI, ujarnya, Jumat (6/5/2022)

Pemain dari Persib Bandung ini juga menilai Vietnam merupakan tim yang bagus. Apalagi mereka juara bertahan SEA Games 2019.

Ditambah mereka (Vietnam) akan bermain di kandang sendiri. Kendati demikian, hal tersebut bukan menjadi halangan bagi penggawa Timnas Indonesia U-23 untuk mendulang kemenangan.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network