Harga Racun Ular Kobra Capai Rp593 Juta per Liter, 7 Bisa Hewan Ini Juga Dijual Fantastis

Yudi Setyowibowo
Harga racun ular kobra ternyata sangat fantastis, yakni sekitar USD153.000 atau setara Rp2,2 miliar per galon. (Foto: dok)

JAKARTA, iNews.id - Racun ular tidak saja digunakan sebagai penawar racun untuk orang yang digigit ular, namun penggunaanya sangat bermanfaat di bidang medis. Oleh karenanya racun ular, terutama racun dari King Kobra dijual dengan harga fantastis. Harga racun King Kobra ini bisa mencapai Rp593 juta per liter.

Harga racun ular kobra ternyata dijual sekitar USD153.000 atau setara Rp2,2 miliar per galon. Jika satu galon setara 3,7 liter maka harga racun ular kobra ini mencapai Rp593 juta per liter.

Racun king kobra sangat mahal karena ekstraksi racun ini secara komersial dapat bermanfaat untuk obat penawar racun. Biasanya oleh dokter racun itu digunakan sebagai obat penawar jika seseorang digigit ular kobra.

Kegunaan lainnya di bidang farmasi adalah menghilangkan rasa sakit, mengurangi tekanan darah, dan memecah gumpalan darah. Racun ini adalah racun serbaguna, itulah sebabnya bisa ular kobra harga cukup selangit.

Selain ular kobra, ada beberapa racun hewan lainnya yan harganya juga fantastis. Berikut 8 racun yang sangat mahal yang dikutip dari situs Modern Farmer:

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network