Tiket Nataru 2026 Sudah Bisa Dipesan, KAI Daop 3 Andalkan Kanal Digital dan Sistem Antrean Online

Riant Subekti
Suasana calon penumpang Kereta Api di Stasiun Cirebon. Foto : Riant Subekti / iNewsCirebon

CIREBON, iNewsCirebon.id - Menjelang libur panjang Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon mulai membuka penjualan tiket untuk periode angkutan akhir tahun. Langkah ini menjadi bagian dari strategi KAI dalam mengantisipasi lonjakan permintaan perjalanan yang diprediksi meningkat signifikan pada momentum liburan sekolah dan akhir tahun.

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Muhibbuddin, menjelaskan bahwa masyarakat sudah bisa memesan tiket sejak H-45 sebelum keberangkatan. Pemesanan dapat dilakukan melalui kanal resmi KAI seperti aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, serta loket dan mitra penjualan resmi lainnya.

“Kami mengimbau masyarakat agar segera memesan tiket lebih awal, karena pengalaman tahun-tahun sebelumnya menunjukkan permintaan perjalanan di masa liburan Natal dan Tahun Baru selalu tinggi,” ujar Muhibbuddin, Rabu (12/11/2025).

KAI juga telah menyiapkan sistem antrean digital untuk mengantisipasi kepadatan pemesanan di kanal daring. Sistem ini akan memberikan estimasi waktu tunggu kepada calon penumpang sehingga proses pembelian tetap tertib dan adil.

“Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup jendela aplikasi saat menunggu antrean agar tetap terhubung dengan sistem. Begitu gilirannya tiba, mereka akan otomatis diarahkan ke halaman pemesanan,” tambahnya.

Editor : Rebecca

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network