Edutrain PT KAI Daop 3 Cirebon Gaet 32 Ribu Peserta, Sarana Belajar Menyenangkan di Luar Sekolah

Riant Subekti
Edutrain PT KAI Daop 3 Cirebon Gaet 32 Ribu Peserta, Sarana Belajar Menyenangkan di Luar Sekolah. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Sejak Januari hingga Oktober 2024, PT KAI Daop 3 Cirebon telah melayani sebanyak 32.131 siswa dalam Program Edutrain, melampaui angka tahun lalu dengan peningkatan 30,49%. Program ini telah menarik minat siswa dari berbagai sekolah, terutama tingkat TK dan SD, yang ingin belajar di luar lingkungan kelas.

Rokhmad Makin Zainul, Manager Humas Daop 3 Cirebon, menjelaskan bahwa Edutrain memberikan pengalaman belajar yang unik.

"Para peserta tidak hanya berkesempatan naik kereta api, tetapi juga mendapatkan pemahaman mendalam tentang dunia perkeretaapian, mulai dari tata cara naik kereta, teknologi, hingga profesi yang ada di PT KAI." ungkap Rokhmad, Kamis (17/10/2024). 

 

Program Edutrain diselenggarakan dengan rute beragam, antara lain dari Stasiun Cirebonprujakan menuju Tegal, Brebes, Pekalongan, hingga Purwokerto menggunakan berbagai jenis kereta seperti KA Kaligung, Argo Cheribon, dan Ranggajati.

Selain pengalaman naik kereta api, siswa juga diberikan edukasi tentang keselamatan di jalur KA, serta diperkenalkan dengan aplikasi pemesanan tiket "Access by KAI". Tak hanya itu, paket Edutrain juga dilengkapi dengan sajian makanan sehat berupa susu dan camilan untuk menambah kenyamanan peserta selama perjalanan.

PT KAI Daop 3 Cirebon berharap, melalui Edutrain, dapat tumbuh rasa cinta generasi muda terhadap kereta api sebagai transportasi yang aman, nyaman, dan ramah anak. Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat diperoleh dengan menghubungi Tim Marketing Edutrain di nomor +62 811-2021-0003.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network