Driver Ojol Kembalikan Ongkos Penumpang Viral, bikin Netizen Terharu Banjir Air Mata

Wiwie Heriyani
Driver jjol mengembalikan ongkos penumpang viral, bikin netizen terharu. Foto: Instagram

Pasalnya, di jaket sang pengemudi ojol tertulis bahwa setiap hari Jumat, penumpang yang memakai jasanya tidak akan dikenakan biaya alias gratis. “Setiap Jumat Gojek ini Fri/gratis,” demikian yang tertulis di jaket hijau si pengemudi ojol.

Sontak, si penumpang lantas menolak halus niat baik si pengemudi ojol tersebut. Ia menilai pengemudi tersebut sudah sepantasnya mendapatkan ongkos bayar tersebut. Namun, si pengemudi ojol lantas memberi opsi alias pilihan lain yang lagi-lagi membuat si penumpang makin tersentuh sekaligus sedih.

Pasalnya, si pengemudi menyebut, bahwa uang yang tidak ingin dikembalikan oleh para penumpang tersebut akan ia sumbangkan ke panti asuhan. “Yaudah mba saya sumbangin ke panti asuhan aja yah karena setiap orang yang nggak mau diganti saya sumbangin ke panti asuhan,” kata si pengemudi ojol.

Si penumpang akhirnya tidak bisa menahan tangisan harunya. Dia juga mengaku merinding dan sakit hati karena terkesan dengan tindakan baik pengemudi ojek online yang bernama Maryono itu.

"Pada saat itu saya langsung menangis sepanjang perjalanan badan tiba-tiba merinding dan hati saya sangat sakit banget tertampar oleh bapak ini," ungkap penumpang ojek tersebut.

"Saya sebagai manusia biasa sering merasa kurang dan kurang akan hal duniawi," tambahnya.

Kisah tersebut berhasil mengundang rasa haru netizen. Banyak yang ikut menghormati dan memuji tindakan baik si pengemudi ojek tersebut.

"Aku yang cuma membaca saja sampai menangis. Sehat-sehat ya pak, Anda hebat," ujar @ki*****.

"Semoga selalu sehat, pak. Semoga Allah membalas kebaikannya berlipat-lipat, di dunia maupun di akhirat," kata @ok*****.

"Beliau hanya manusia biasa seperti kita tapi di mata Tuhan, beliau begitu mulia," ujar @ka*****.

"MasyaAllah, semoga lancar terus perjalanannya dan rezekinya ya," ucap @ma*****.


 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network