Tinggal Serumah dengan Janda tanpa Ikatan Resmi, Caleg di Ogan Komering Ulu Digerebek Warga

Widori Agustino
Seorang caleg di OKU digerebek warga karena tinggal serumah dengan janda tanpa ikatan resmi. Foto: iNews/Widori

Warga merasa curiga karena mengetahui keberadaan seorang laki-laki, H, tinggal di rumah tersebut. Kecemasan ini mendorong warga untuk menggerebek pasangan tersebut.

"Makanya kita datangi malam ini. Awalnya H bersikeras sudah menikahi ZA secara siri meski tanpa sepengatuan istri tuanya dengan menunjukkan surat keterangan nikah siri, namun kami duga palsu. Kami warga tetap merasa surat keterangan nikah siri yang ditunjukkan H terdapat kejanggalan karena hanya terdapat tanda tangan kedua mempelai, dua orang saksi (bukan orang tua perempuan serta seorang lainnya)," kata Deni.

Warga tidak puas dan memanggil Jepri Rahmat, adik kandung ZA yang menikahkan pasangan ini, serta Amrul Arzak sebagai saksi pernikahan, dan tokoh agama di RT setempat untuk meminta penjelasan hukum agama.

"Setelah dijelaskan tokoh agama, barulah terungkap Jepri Rahmat yang kala itu menikahkan ZA ternyata tidak diketahui oleh ayah kandungnya. Menurut keterangan tokoh agama itu adalah kesalahan fatal, seharusnya yang menjadi wali nikah haruslah ayah kandungnya, sebab dia masih hidup," ucapnya.

H dan ZA mengaku pernikahan siri mereka tidak diketahui oleh orang tua mereka. H bahkan mengakui bahwa istrinya yang sah tidak mengetahui pernikahannya dengan ZA.

"Ya pak, saya yang menikahkan waktu itu, namun saya tidak memberi tahu ayah saya. Hal itu lantaran saya takut ibu saya ada penyakit jantung," ucap adik ZA.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network