Imbas PPKM, Penjualan Hewan Kurban Tahun Ini Menurun

Pie
Imbas PPKM, Penjualan hewan kurban menurun (Foto: Pie)

CIREBON, iNews.id - Penjualan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021 ini alami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

Berdasarkan pantauan awak media, akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, sejumlah lapak para pedagang hewan kurban tampak terlihat sepi pembeli. 

"Tahun ini benar-benar sepi pembeli Mas," terang Asikin, penjual hewan kurban ditemui di Jalan Raya Bypas Kota Cirebon, Senin (12/7/2021).

Dirinya mengaku, untuk tahun ini, ia hanya bisa menyediakan tidak lebih 25 ekor hewan kurban dan baru 3 ekor kambing saja yang telah terjual.

Ungkapan senada dikatakan Anto, pedagang hewan kurban di daerah Harjamukti Kota Cirebon. Menurutnya, dampak PPKM darurat Covid-19, telah menurunkan minat masyarakat membeli hewan kurban.

"Kasihan lah para pedagang hewan kurban kalau situasi seperti ini terus diterapkan. Yang tadinya, kita berhrap ada keuntungan dari jualan hewan kurban. Namun, sebaliknya kita tidak dapat apa-apa, karena jualan kita di saat kondisi dan situasi seperti ini justru tepuruk," tandas Anto.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network