Penanganan Covid-19, Indonesia Undang Diaspora Seluruh Dunia

Binti Mufarida
Diaspora Indonesia diundang untuk ikut penanganan pandemi Covid-19(Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Kasus Covid-19 masih terus mengalami peningkatan. Bahkan, kini Indonesia membutuhkan tenaga kesehatan untuk menangani pasien Covid-19.

Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dedy Permadi mengungkapkan Indonesia memanggil seluruh dokter di dalam negeri juga diaspora di seluruh dunia untuk ikut dalam penanganan Covid-19 di Tanah Air.

“Selain dokter di dalam negeri, dibuka juga kesempatan untuk dokter diaspora yang ingin mengabdi. Untuk itu bagi warga diaspora di seluruh dunia, Indonesia memanggil bakti dan sumbangsi Anda kepada sesama saudara sebangsa kami nantikan,” kata Dedy dalam konferensi pers PPKM Darurat, Minggu (11/7/2021).

Dedy juga mengatakan Koordinator PPKM Darurat yang juga Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan telah berkoordinasi dengan Menteri Kebudayaan dan Ristek untuk pelibatan mahasiswa tingkat akhir.

“Terkait tenaga kesehatan, koordinator PPKM Darurat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi telah berkoordinasi dengan Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Ristek untuk pelibatan mahasiswa tingkat akhir,” tutur Dedy. 

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network