get app
inews
Aa Read Next : Buruan Daftar!! KAI Buka Rekrutmen Eksternal, Cek Laman Pendaftarannya Disini

Percepatan Vaksinasi, TNI Rekrut Ribuan Relawan

Sabtu, 10 Juli 2021 | 18:30 WIB
header img
TNI merekrut relawan medis dan nonmedis untuk mempercepat vaksinasi covid-19. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - TNI terus memperkuat penanganan covid-19 di Indonesia, salah satunya dengan mempercepat vaksinasi. Untuk mewujudkannya, TNI akan merekrut ribuan relawan medis dan nonmedis dari berbagai lapisan masyarakat di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Relawan yang akan direkrut mulai dari dokter, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, pelajar, karang hingga karang taruna. Perekrutan bertempat di Aula Satpamwal, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (10/7/2021).

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni melalui Paban IV Komsos/Ster TNI Kolonel Inf Jacky menyampaikan program perekrutan ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Panglima TNI mentargetkan 70 persen warga DKI Jakarta memperoleh herd immunity melalui vaksinasi sebelum tanggal 17 Agustus 2021.

"Untuk itu kami membutuhkan 3.000 lebih tenaga tambahan dari relawan, baik itu tenaga kesehatan maupun tenaga administrasi. Hari ini sedang dilaksanakan pendaftaran yang sudah kami umumkan kepada mitra dan masyarakat untuk mendaftar menjadi sukarelawan,” ujar Jacky di Jakarta, Sabtu (10/7/2021).

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut