Penanganan Covid-19, Jokowi Mengaku Pemerintah Tidak Bisa Bekerja Sendiri

Ariedwi Satrio
Presiden Jokowi menghadiri acara pray from home pada hari ini. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahwa penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia, maupun dunia masih terus terjadi. Oleh karenanya, kata Jokowi, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam menangani Covid-19.

"Penyebaran virus masih terus terjadi, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian. Semua pihak harus berkolaborasi, bekerja sama, saling tolong menolong, bergotong royong untuk menghadapi ujian yang maha berat ini," kata Jokowi dalam doa bersama dari rumah atau Pray From Home yang ditayangkan melalui akun YouTube milik Sekretariat Presiden pada Minggu (11/7/2021).

Tak hanya itu, kepala negara juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dalam penanganan Covid-19. Utamanya, kepada pihak-pihak yang telah membangun rasa optimisme dan semangat kebersamaan dalam menangani pandemi ini.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa yang setia membangun optimisme dan semangat kebersamaan dalam berbagai gerakan kerelawanan sosial dan ekonomi demi meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Sekadar informasi, angka konfirmasi kasus positif Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini terus mengalami lonjakan yang drastis, khususnya Jakarta. Bahkan, varian baru dari virus corona yang mematikan dan lebih mudah menular sudah menyebar di Indonesia.

Atas dasar itu, pemerintah mengambil keputusan untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali telah resmi diberlakukan sejak 3 hingga 21 Juli 2021.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network