Sementara untuk melakukan pembayaran Agung menjelaskan, setidaknya ada tiga pilihan menu yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan atau membeli token listrik.
Opsi Pertama
1. Pilih menu "Kelistrikan"
2. Pilih ID Pel yang akan dilakukan proses pembayaran rekening listrik
3. Menuju pada menu “Pemberitahuan” (untuk ID pelanggan pascabayar yang telah didaftarkan pada akun PLN Mobile).
Opsi Kedua
1. Pilih Menu “Token dan Pembayaran”
2. Masukkan Nomor ID pelanggan yang akan dilakukan pembayaran (apabila belum terdaftar pada akun PLN Mobile), atau
3. Pilih ID pelanggan yang akan dilakukan pembayaran (apabila sudah terdaftar pada akun PLN Mobile)
Opsi Ketiga
Menuju pada fitur “Pemberitahuan”, apabila pelanggan telah mendaftarkan ID Pelanggan pada PLN Mobile akan tertampil pemberitahuan antara lain salah satunya Tagihan Listrik (Pasca Bayar).
Setelah itu, pelanggan akan ditujukan untuk melakukan pembayaran, berikut caranya:
- Akan tampil daftar tagihan, pilih tagihan yang terbit, pilih "Pilih Tagihan"
- Akan muncul detil tagihan pilih "Lanjutkan Pembayaran"
- Muncul halaman pembayaran, Pelanggan dapat memilih metode pembayaran dengan pilih “Ganti Metode Pembayaran”. Apabila sudah memilih metode pembayaran, pilih "Bayar"
- Akan tampil Batas Waktu Pembayaran, selesaikan pembayaran, apabila telah selesai, pilih “Lihat Transaksi Saya”, akan terhubung ke halamat riwayat transaksi.
Agung mengatakan, PLN terus melakukan inovasi agar memberikan kemudahan bagi pelanggan mendapatkan fasilitas kelistrikan.
"Maka dari itu, bagi pelanggan PLN yang belum memiliki PLN Mobile dapat segera mengunduh secara gratis melalui PlayStore atau AppStore untuk mendapatkan informasi dan layanan kelistrikan terkini," tuturnya.
Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta
Artikel Terkait