FJL Seri Nasional, Tuan Rumah Harus Puas Jadi Juara 4

Dede Kurniawan
Tim PSB TJI Zakat Center yang meraih tim terbaik selama gelaran FJL seri Nasional yang dilakukan di Kota dan Kabupaten Cirebon (Foto : Dede Kurniawan)

KOTA CIREBON, iNews.id - Langkah tim tuan rumah PSB TJI Zakat Center Cirebon harus puas menjadi juara ke- 4 dalam gelaran FJL Seri Nasional U-13.

Dalam perebutan juara ke- 3, tim Zakat Center harus mengakui keunggulan SSB Bionsa, Bandung lewat adu pinalti dengan skor 2-3.

Sebelumnya laga yang digelar di Stadion Bima sebagai, Kota Cirebon, Kamis (16/12/2021) PSB TJI Zakat Center yang di babak semifinal bertemu Akademi Persib, Bogor juga mengalami kekalahan lewat drama adu pinalti dengan skor 4-6.

Pelatih PSB TJI Zakat Center, Cirebon Aris Santoso mengatakan, kegagalan anak asuhnya dalam laga semifinal lebih dikarenakan faktor kurang beruntung saja. Aris mengatakan kalau anak asuhnya ini sempat unggul dari Akademi Persib, Bogor 2-1.

"Kami lengah di menit terakhir, dimana penjaga gawang kami melakukan blunder dan berhasil dimanfaatkan oleh pemain lawan sehingga bisa menyampaikan kedudukan menjadi 2-2," ujar Aris.

Aris mengaku, anak asuhnya sebenarnya sudah mampu menguasai pertandingan hingga menit-menit terakhir babak kedua, namun kembali faktor keberuntungan belum berpihak pada tim tuan rumah.

"Pada saat adu penalti, yang paling berperan adalah mental, mental anak-anak turun setelah kedudukan imbang 2-2 terus dilanjutkan adu pinalti yang akhirnya kami kalah di semifinal," katanya.

Begitu pula pada saat perebutan juara ke 3, dimana anak asuhnya, menurut Aris mampu meladeni permainan yang di suguhkan oleh SSB Bionsa Bandung, namun lagi-lagi faktor keberuntungan belum berpihak pada tim Zakat Center sehingga tim Zakat Center harus berada di posisi ke 4 Kejuaraan FJL seri Nasional U-15 ini.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network