get app
inews
Aa Read Next : Selama Pandemi, Wabup Ayu Sebut 48 Pekerja di Kabupaten Cirebon Terkena PHK

Cirebon Jadi Tuan Rumah FJL Seri Nasional, Simak Jadwal Kick Off nya

Kamis, 02 Desember 2021 | 07:29 WIB
header img
Cirebon jadi tuan rumah FJL Seri Nasional, Simak jadwal kick off nya (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Cirebon menjadi tuan rumah ajang Fosbolindo Junior League (FJL) seri nasional piala Cirebon Katon, yang di gagas oleh Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih.

Fossbolindo Junior League (FJL) merupakan program dari Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (Fossbolindo) yang lahir dari sebuah konsep kompetisi bersifat liga untuk kategori usia 12, 13, 15 dan 17 tahun. Kompetisi ini adalah program berjenjang untuk liga junior dalam upaya menelurkan talenta-talenta belia potensial.

Ahmad Pramono, SH, selaku ketua panitia pelaksana, mengatakan, untuk FJL seri Nasional piala Cirebon Katon ini akan diikuti sekitar 24 tim dari berbagai daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sumatra dan beberapa daerah lainnya.

"Untuk tempat pertandingan utama kemungkinan besar akan dilaksanakan di Stadion Bima, Kota Cirebon dan ada 4 lapangan pendukung yang sudah kami siapkan untuk tempat pertandingan," katanya.

Ke 4 lapangan pendukung tersebut, dikatakan Pramono, adalah lapangan Pesanggrahan, Lapangan Jemaras, lapangan Danamulya dan Lapangan Babakan Gebang. Dan kondisi ke 4 Lapangan tersebut sudah siap untuk dijadikan tempat pertandingan FJL.

"Untuk kick off sendiri Insya Allah akan dilaksanakan pada 9 Desember 2021 yang akan datang, dan FJL ini nantinya akan dibagi kelompok usia yakni U-12, U-13, U-15 dan U-17," tandasnya.

Ditambahkan Pramono, FJL yang akan diselenggarakan nanti tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ketat dan tidak dihadiri oleh penonton sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Kami tetap patuh pada aturan khusus aturan Prokes, kami juga memastikan seluruh pemain dan perangkat pertandingan serta panitia sudah dilakukan vaksinasi, dan nanti akan ada sweb terlebih dahulu," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut