5 Pemain yang Terancam Didepak Shin Tae-young dari Timnas, Ricky Kambuaya Salah Satunya

Tim Liputan
Lima pemain yang terancam didepak Shin Tae-young dari Timnas, Ricky Kambuaya salah satunya. (Foto: Ilham Sigit/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Lima pemain yang terancam didepak Shin Tae-young dari Timnas, Ricky Kambuaya salah satunya. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kemungkinan besar akan merombak daftar pemain yang akan dipanggil ke skuad Garuda menjelang FIFA Matchday.

Sedikitnya da 5 pemain Timnas Indonesia yang terancam didepak Shin Tae-yong jelang FIFA Matchday hadapi Curacao  pada Bulan September 2022 ini. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, mengonfirmasi akan ada sejumlah pemain anyar yang dipanggil untuk menghadapi Curacao.

Pemain-pemain yang terancam didepak Shin Tae-young dipastikan tidak akan dipanggil Shin Tae-yong. 
Para pemain yang tampil kurang maksimal dan berpeforma buruk di Liga 1 2022/2023 semakin potensial untuk tidak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga nampaknya terpikat dengan performa beberapa pemain yang saat ini tengah merumput di Liga 1 2022-2023. Beberapa pemain yang sebelumya belum merasakan menggunakan seragam Timnas, juga diprediksi akan mengenakan kostum kebanggan garuda ini.

Lantas siapa saja pemian  yang terancam didepak Shin Tae-young dari Timnas, dikutip dari berbagai Sumber, Senin (13/9/2022) berikut daftar pemain yang terancam didepak Shin Tae-young dari Timnas.

Pemain yang terancam didepak Shin Tae-young dari Timnas:

1. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)

Pemain berisia 26 tahun yang kini membela Persib Bandung merupakan salah satu pemain andalan Shin Tae-young di Kualifikasi Piala Asia, dimana pada saat itu Ricky Kambuaya berhasil mencetak 1 gol. Bahkan di Final Piala AFF 2020 pemain asal Sorong, Papua ini menjadi man of the match.

Bersama Persib Bandung, Ricky Kambuaya juga belum mampu memberikan pengaruh besar pada permainan Pangeran Biru. Dari tujuh kali penampilan bersama Persib, Kambuaya baru bisa mencatatkan satu assist.

Jika tak segera memperbaiki performanya, peluang Ricky Kambuaya tercoret dari Timnas Indonesia terbuka lebar. Terlebih Kambuaya juga menunjukan gesture kurang baik ketika Persib Bandung menjamu Bali United dimana pada saat itu Kambuaya  terlibat keributan dengan rekannya di Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

2. Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri)

Jarang masuk Skuad Persik Kediri menjadi salah satu indikasi Muhammad Adi Satryo diprediksi tidak akan dipanggil Shin Tae-young. Kiper ketiga Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2023 dipanggil ke Timnas karena performanya yang baik saat membela Persik Kediri di Liga 1 2021-2022.

Hingga pekan ke tujuh, pemain yang berasal dari Tanggerang ini hanya sekali membela Persik Kediri saat menghadapi tim tamu Persita Tanggerang 0-2. Javier Roca pelatih Persik saat itu lebih memilih Dikri Yusron dan Kurniawan Kartika Ajie sebagai kiper utama Persik Kediri.

3. Muhammad Rafli (Arema FC)

Pemain yang menciptakan 2 assist pada saat Timnas Indonesia membantai Nepal 7-0 dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 ini justru tidak menunjukan performa terbaik di Liga 1 2022-2023 bersama Arema FC. Dari lima pertandingan, Muhammad Rafli gagal mencetak gol.

Bahkan dari lima pertandingan itu, Muhammad Rafli hanya satu kali tampil sebagai starter, itu pun hanya tampil 45 menit. Rafli memang lebih sering bermain sebagai pengganti di era kepelatihan Eduardo Almeida. Ia harus bersaing dengan penyerang asing, Abel Camara, yang lebih sering diturunkan sebagai starter.

4. Terens Puhiri (Borneo FC)

Meski memiliki performa yang baik bersama Borneo FC di Liga 1 2022-2023, dari 9 laga yang dilakoni pemain kelahiran Jayapura ini berhasil mencetak 3 gol dan 3 assist.

Terens Puhiri harus berjuang eksta mengingat persaingan di sektor sayap Timnas cukup ketar, tercatat pemain-pemain yang kini tengah berlaga di luar negeri seperti Witan Sulaeman (AS Trencin), Egy Maulana Vikri (Zlate Moravce) dan Saddil Ramdani (Sabah FC) akan menjadi pilihan utama Shin Tae-young.

5. Irfan Jaya (Bali United) 

Irfan Jaya mengalami cedera retak kaki saat Bali United menghadapi Persebaya Surabaya akhir pekan lalu. Kabarnya akibat cedera di atas, Irfan Jaya bisa menepi selama 6-8 minggu.

Karena itu, hanya keajaiban bagi Irfan Jaya bisa turun di laga Timnas Indonesia kontra Curacao. Sekarang harapannya Irfan Jaya bisa segera pulih.

Itulah Lima pemain yang terancam didepak Shin Tae-young dari Timnas, hampir semua pemain yang terancam didepak lantaran menurunnya performa di liga 1 2022-2023. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network