4 Makanan Cepat Saji Dapat Meningkatkan Kolestrol, Walau Praktis Namun Bahaya Mengintai Kesehatan

Kevi Laras
4 makanan cepat saji yang dapat meningkatkan kolestrol (Foto: Ilustrasi/Times Now)

BAHAYA makanan cepat saji mengintai kesehatan seseorang dengan meningkatkan kadar kolestrol jahat dalam darah. Namun kerap kali orang tidak menyadarinya dan terlarut dalam praktis dan nikmatnya menyantap makanan cepat saji.

Kenaikan kolestrol dalam darah dapat menimbulkan plak pada pembuluh darah sehingga membuat arteri menjadi keras dan menyempit, tentu saja ini dapat menghambat aliran oksigen ke berbagai organ vital seperti otak dan jantung.

Jika peristiwa ini berlangsung terus menerus maka tidak menutup kemungkinan seseorang dapat mengalami stroke dan Penyakit Jantung Koroner (Coronary Artery Disease/CAD).

Oleh karenanya, kita perlu menjaga kualitas makanan dengan menghindari makanan cepat saji yang dapat meningkatkan kolestrol.

4 Jenis Makanan Cepat Saji yang Dapat Meningkatkan Kolestrol

1. Ayam Goreng

Bukan rahasia lagi, makanan satu ini menjadi makanan favorit orang Indonesia dari berbagai kalangan. 

Namun dibalik mudahnya pembuatan ayam goreng, siapa sangka kandungan lemak pada kulit ayam dapat membahayakan kesehatan manusia. Bahkan satu paha ayam memiliki kandungan lemak jenuh yang lebih besar dari hamburger.

"Ingat bahwa menghilangkan kulit akan membantu mengurangi kandungan lemak secara keseluruhan," kata Kristi King, RDN, seorang instruktur klinis di Baylor College of Medicine dan ahli diet senior di Rumah Sakit Anak Texas di Houston.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network