get app
inews
Aa Read Next : IRT Tewas Tertimpa Tembok Akibat Longsor di Kuningan saat Jemput Anak Mengaji

Menparekraf Sandiaga Uno, Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional

Senin, 31 Mei 2021 | 17:44 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno dan Cinta Laura saat berkunjung ke Desa Wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan (foto : Abdul Rohman )

KUNINGAN, iNews.id - Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan Indonesia yang sedang digalakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Dengan mengangkat tema “Indonesia Bangkit”. Program ini diharapkan mampu mewujudkan visi “Indonesia sebagai Negara Tujuan Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing, Berkelanjutan dan Mampu Mendorong Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat”. 

Program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menyelenggarakan acara “Sosialisi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021” dengan tema“Indonesia Bangkit” pada:

Sebuah acara yang menggabungkan kekuatan sosial media dan media mainstream, diisi dengan kegiatan kunjungan menjelajah desa wisata yang sudah berkembang maupun berkelanjutan di daerah regional dan dilaksanakan dengan mengikuti protokol Kesehatan.

Setelah mengunjungi 3 desa wisata sebelumnya yaitu desa wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang, desa wisata MAS Ubud Bali dan  desa wisata Tugu Selatan Cisarua Bogr, kali ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke desa wisata yang berada di kaki gunung Ceremai yaitu desa wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan.

"Kami pilih Desa Cibuntu, Kabupaten Kuningan, karena Desa Cibuntu dikenal sebagai juara di level ASEAN untuk pariwisata, "kata Menparekraf Sandiaga Uno, usai mengunjungi Desa Cibuntu, Kabupaten Kuningan. Senin (31/05/2021)

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut