get app
inews
Aa Read Next : Bupati Indramayu Tengahi Konflik Lahan PG Rajawali Jatitujuh dengan Petani Penggarap

Insiden Bentrokan Hingga 2 Petani Tebu Tewas, PG Rajawali Berharap Tidak Ganggu Kemitraan Warga

Rabu, 06 Oktober 2021 | 14:39 WIB
header img
PT PG Rajawali II (foto: ist)

KOTA CIREBON, iNews.id - Direktur PT PG Rajawali II, Ardian Wijanarko, berharap Kasus yang terjadi di penyerangan yang terjadi di Desa Kerticala, Kecamatan Tukdana, Indramayu, awal pekan silam, tidak mengganggu jalannya pola dan hubungan kemitraan yang telah dijalin dengan masyarakat sekitar dalam beberapa tahun terakhir ini.

"Kami sangat menyayangkan atas terjadinya peristiwa yang mengakibatkan jatuhnya dua korban jiwa dari pihak petani tebu tersebut. Pasalnya, petani tebu merupakan salah satu mitra strategis yang berpengaruh terhadap kelangsungan produksi pabrik gula," ujar Ardian, Rabu (6/10/2021).

Ardian, juga menyampaikan duka cita yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Pihaknya juga sangat menyayangkan terjadinya penyerangan terhadap mitra petani tebu di wilayah HGU Jatitujuh.

"Kedepannya, kami berharap peristiwa ini tidak terulang kembali. Mengingat para petani tebu rakyat di wilayah tersebut merupakan binaan dari PG Jatitujuh. Mereka juga telah banyak berkontribusi memasok bahan baku tebu untuk menjaga keberlangsungan produksi gula," tandasnya.

Ardian mempercayakan kepada penegak hukum untuk memproses kasus ini lebih lanjut. Dia juga meminta kepada pihak kepolisian agar menindak tegas oknum-oknum masyarakat  yang mengganggu aktivitas budidaya tebu di lahan HGU Jatitujuh melalui aksi-aksi kekerasan.

Lebih lanjut Ardian juga mengecam dan tidak menoleransi aksi kekerasan yang terjadi di wilayah operasional perusahaan dan akan berupaya semaksimal mungkin menjamin keamanan para mitra petani tebu yang saat ini bekerja menggarap lahan di HGU Jatitujuh.

"Selama ini dalam rangka menjaga aset negara serta memastikan aktivitas produksi gula untuk memenuhi kebutuhan gula nasional tidak terhambat, kami juga berharap kerja sama yang telah terjalin dengan mitra petani tebu yang dinaungi oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat dapat terus berjalan sehingga tetap berkontribusi bagi kesejahteraan petani dan masyarakat sekitar," jelasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut