get app
inews
Aa Read Next : Youtuber yang Dikabarkan Hilang di Sungai Cisanggarung, Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Nelayan yang Hilang di Perairan Dadap Indramayu

Jum'at, 10 Juni 2022 | 13:01 WIB
header img
Tim SAR evakuasi nelayan terjatuh di perairan dadap Indramayu, Jawa Barat (Poto : Istimewa)

INDRAMAYU, iNews.id ​​​​​- Sempat dilaporkan terjatuh dan hilang di perairan dadap Indramayu pada Kamis (9/6/2022), Triono (19) nelayan asal Indramayu ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya pukul 11.00 WIB korban berhasil dievakuasi ke rumah duka untuk di serah terimakan dengan pihak keluarga korban.

komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Ghandi menyebutka korban ditemukan pada titik koordinat 6°25'6.26"S - 108°29'5.32"E di sekitar LKP (Last Known Position) dengan jarak kurang lebih 1 Nautical Miles atau 1.8 KM dari LKP. 

" Sebelumnya sejak pagi Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian korban dengan rencana operasi SAR membagi tim menjadi 3 SRU. SRU 1 penyisiran laut menggunakan LCR Basarnas dan Speedboat Polair Indramayu dari TPI Dadap menuju LKP seluas 81 Nautical Miles, SRU 2 Penyisiran laut menggunakan LCR BPBD dari TPI Dadap sampai TPI Tegal Agung dengan luas 74.3 Nautical Miles dan SRU 3 Penyisiran darat dari TPI Dadap sampai ke TPI Tegal Agung sejauh 22 KM," ungkapnya, Jumat (10/9/2022).

Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR dihentikan, seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing. 

Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Pos SAR Cirebon, Pos TNI AL Karangsong, Pol Air Indramayu, BPBD Kab Indramayu, koramil Dadap, Satpol PP Kecamatan Juntiyuat, Perangkat Desa Dadap, PMI Indramayu, Tagana Kab. Indramayu, Anggota Koperasi TPI Dadap, KRI, Samator Dive Club, SAR FKAM Dan Nelayan Setempat.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut