get app
inews
Aa Read Next : Daftar Wanita Indonesia yang Menikah dengan Artis Top Dunia, Nomor 3 Memiliki Selisih Usia 7 Tahun

3 Pernikahan Paling Viral yang Pernah Terjadi di Indonesia

Kamis, 09 Juni 2022 | 08:10 WIB
header img
H Sondani dan istri. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Pernikahan dini viral yang pernah terjadi di Indonesia sempat membuat heboh netizen. Pasalnya pernikahan mereka tak lazim sehingga menjadi perbincangan dan viral di media sosial.

Lalu di mana saja pernikahan tersebut terjadi? Berikut 3 pernikahan dini viral yang pernah terjadi di Indonesia:

1. Pernikahan 2 Bocah SMP

Viralnya pernikahan dua bocah ingusan yang masih berstatus pelajar SMP menggemparkan warga Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pernikahan dini sejoli usia belia itu pun viral di media sosial. Pengantin pria diketahui bernama Muhammad Ferdi berusia 14 tahun. Dia mempersunting kekasihnya Nikma Sari Saskia (15).

Terlihat mempelai pria mengenakan baju pengantin khas Bugis berkelir hijau. Sama dengan pengantin pria, pengantin perempuannya juga mengenakan baju pengantin dengan warna senada plus riasan Bugis yang menawan.

Kedua pengantin ini diketahui masih sama-sama duduk di bangku SMP. Pernikahan mereka berlangsung di Pallae Kelurahan Wiringpalannae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel, Minggu 22 Mei 2022.

2. Kakek 69 Tahun Nikahi Janda 19 Tahun

Selanjutnya berita menggemparkan lainnya, yaitu pernikahan antara kakek berusia 69 tahun dan janda muda 19 tahun. Diketahui sang mempelai perempuan pun rupanya sudah berstatus janda kembang, di usianya yang masih belasan tahun.

Kejadian tersebut berasal dari Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Kakek tersebut bernama Andi Linge, warga Desa Sanrego, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Dia menikahi Ira seorang janda yang baru berumur 19 tahun.

Awal pertemuan keduanya adalah saat Andi Linge yang memiliki sawah cukup luas dan dikenal sebagai tuan tanah. Dia mempekerjakan sejumlah orang untuk memanen padi. Sementara Ira, bekerja menjadi buruh tani jika musim panen padi tiba.

Ira kemudian bekerja di sawah milik Andi Linge, sehingga membuat keduanya sering bertemu. Di situlah tumbuh benih-benih cinta yang membuat Andi meminang Ira dan menikahinya pada 9 Mei 2022.

3. Kakek 65 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun

Sosok H Sondani, kakek berusia 65 tahun, tengah menjadi pembicaraan publik, sebab dia menikahi seorang gadis berumur 19 tahun.

Bermula kisah cinta sang kakek dengan gadis belia ini berawal dari pandangan pertama yang terjadi di pinggir pantai. Kakek kelahiran 1959 ini, dikenal sebagai orang yang sering suka berziarah. Berkunjung ke makam-makam leluhur, menjadi rutinitas Sondani.

Bukan hanya Wali Songo di Pulau Jawa, tetapi ke luar negeri juga. Karena rutinitas ziarah itu, Sondani bertemu istrinya, Fia Barlanti, yang dinikahi pada Rabu 18 Mei 2022. Mereka menikah setelah sebulan saling mengenal.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut