get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Tawuran Pelajar SD di Cirebon, Saling Kejar di Area Pesawahan

Viral! Aksi Tak Patut Ditiru Pria Dekati Orangutan Liar Demi Konten

Kamis, 09 Juni 2022 | 06:20 WIB
header img
Tangkapan layar video orangutan tarik baju dan kaki pengunjung viral. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Dunia maya dihebohkan dengan viralnya video seorang pria demi mendapatkan konten mendekati satwa liar yakni orangutan di kebun binatang. Aksi tak bertanggung jawab itu mendapatkan banyak kritikan dari netizen.

Hal itu terungkap melalui sosial media @indoflashlight yang mengunggah kembali video tersebut yang sebelumnya di-posting akun TikTok @Ipin Chill namun sudah dinonaktifkan.

Dalam video itu memperlihatkan seorang pria yang bertindak nekat melewati pagar pembatas kandang satwa liar orang utan.
Nahasnya, kaki pria tersebut ditangkap oleh orangutan dan meskipun sudah dibantu oleh temannya kakinya tak bisa bebas dari gengaman satwa liar itu.

Setelah beberapa saat akhirnya pria tersebut bisa terlepas dari orangutan itu, sehingga kejadian ini tidak menimbulkan korban.

Bagi beberapa pihak memberikan saran pada kebun binatang tersebut untuk memberikan sanksi atau denda bagi pengunjung yang nekat melakukan aksi berbahaya seperti itu.

"Untung saja tidak ada korban di kejadian ini. Saran bagi pihak kebun binatang, pengunjung seperti ini harus diberi sanksi atau denda. Karena perilaku seperti ini sangat membahayakan," tulis @indoflashlight, Rabu (8/6/2022).

@indoflashlight memberikan peringatan untuk para pembuat konten satwa liar. Diharapkan dapat bijak dalam membuat konten agar tidak menimbukan banyak korban lainnya yang mencoba-coba melakukan hal berbahaya tersebut.

"Jika terjadi korban, maka kalian perlu ikut bertanggung jawab. Karena masyarakat meniru kalian para idolanya!," tulis @indoflashlight.

"TOLONG JANGAN DITIRU, INI PERILAKU YANG SANGAT BODOH, BERBAHAYA, DAN IRRESPONSIBLE! Hewan liar tetaplah hewan liar!," tulisnya.

Postingan ini mendapatkan beragam komentar dari warganet. Banyak yang melontarkan kritikan pedas terhadap tindakan membahayakan dari laki-laki dalam video tersebut, bahkan ada yang memberikan saran untuk melaporkannya pada kepolisian.

"Orang yang di video ini sudah ketangkep belum yaa.. ngawornya itu looo.," tulis @dii***.

"Beruntunglah kamu, dan pelajaran berharga untuk mu dan para pengunjung," tulis @ana***.

"Nah tu SELEBGRAM yang hobi pelihara satwa liar dikandangin dan bikin konten seakan hewan dah jinak hzzzzz.. padahal satwa liar yaa harusnya dibiarkan di alam, se jinak2nya mereka tetep satwa liar, katanya pecinta satwa, tapi satwa dikandangin dikontenin," tulis @riz***.

"Padahal orang utan itu bisa matahin tulang kita semudah matahin ranting lho...itu dia gak pakai tenaga beneran," tulis @feb***.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut