get app
inews
Aa Read Next : Karyawan Twitter Mengundurkan Diri Secara Massal, Ini Alasannya

Ernest Prakasa dan Sederet Cuitan Kontroversinya di Twitter

Selasa, 07 Juni 2022 | 14:06 WIB
header img
Ernest Prakasa. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Komika Ernest Prakasa beberapa kali cuitannya di Twitter menimbulkan kontroversi. Dia seringkali mengomentari berita yang sedang hangat hingga akhirnya menjadi sorotan netizen.

Dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (7/6/2022), berikut deretan kontroversi Ernest Prakasa di Twitter.

1. Formula E

Ernest Prakasa membuat kontroversi atas komentarnya terhadap gelaran Formula E di Jakarta pada Sabtu, 4 Juni 2022. Dalam cuitannya di Twitter dia membandingkan Formula E dengan MotoGP di Sirkuit Mandalika.
 
“Wajarlah brand gak mau keluar duit. Jangan samain sama Moto GP yang memang event bergengsi, Formula E siapa yang ngikutin coba selain panitia,” tulisnya.
 
Penyataan itu pun mendapat tanggapan dari para fans Formula E di Indonesia. Dia pun langsung menghapus cuitan tersebut dan membuat twit baru.

“Ngomongin Formula E dalam konteks ajang olahraga aja udah langsung diserbu penboys pak capres ya? Hahaha semangat ya guys! Buat para pendukung capres yang udah mulai bergerak, mohon maaf ya kalo twit saya mengganggu kenyamanan. Semangat terus kerjanya kawan, rekrut pasukan yang banyak supaya bisa menyerap tenaga kerja,” tulisnya.

2. Memboikot Saipul Jamil

Ernest Prakasa mengecam kemunculan Saipul Jamil yang baru saja bebas dari penjara atas kasus pelecehan seksual. Dia meminta televisi untuk tidak memberikan panggung kepada pelaku pelecehan seperti Saipul Jamil.
 
“Bau busuk apa yang menyengat ini? Oh, ternyata bau bangkai dari matinya nurani stasiun TV yang memperlakukan mantan napi pelecehan seksual bagaikan pahlawan,” tulisnya.
 
Postingan itu pun langsung dibanjiri komentar. Banyak netizen yang sependapat dengannya.

3. Sindir Konten Bersama Gala Sky 

Pasangan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia pada 4 November 2021. Mereka meninggalkan seorang anak bernama, Gala Sky.
 
Saat itu Ernest membuat twit tentang orang yang menolong Gala diduga memanfaatkan situasi untuk keuntungan pribadi.
 
“Semoga baby Gala dilindungi dari nafsu berkonten yang membara dari orang-orang dewasa di sekitarnya,” tulisnya.
 
Dia pun mendapat banyak balasan seperti mengomentari dirinya yang hanya bisa menyindir tanpa memberi bantuan langsung kepada Gala. Atas kejadian tersebut Ernest pun meminta maaf dan menghapus cuitan tersebut.
 
“Twit soal baby Gala sudah saya hapus, saya minta maaf atas kesalahan saya,” tulisnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut