get app
inews
Aa Read Next : Ernest Prakasa dan Sederet Cuitan Kontroversinya di Twitter

Formula E Diharapkan Dapat Mengangkat Nama Indonesia di Kancah Dunia

Sabtu, 04 Juni 2022 | 12:51 WIB
header img
Antonio Felix Da Costa dan Jean Eric Vergne beradu cepat di final kualifikasi Jakarta E-Prix 2022. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022, Ahmad Sahroni, menyebut ajang Formula E dapat mengangkat nama Indonesia di kancah dunia seperti layaknya MotoGP atau event otomotif berskala dunia lain.

Balapan tahun depan rencananya digelar malam hari. Ia juga memastikan perhelatan Formula E di Ancol, Jakarta Utara akan kembali digelar tahun 2023.

"Termasuk yang night race itu juga di sini (Ancol). Diminta atau diupayakan night race," kata Sahroni, Jumat (3/6/2022).

Sahroni menyebut ajang Formula E dapat mengangkat nama Indonesia di kancah dunia seperti layaknya MotoGP atau event otomotif berskala dunia lain.

"Ini wujud Indonesia bangkit setelah dari pandemi Covid-19. Kontrak sampai 2024 selama tiga tahun (2022-2024)," ujar Sahroni.

Dia mengaku sangat bangga dengan pelaksanaan Formula E di Jakarta yang juga mendukung program pemerintah dalam memberdayakan kendaraan listrik ramah lingkungan.

"Saya terharu karena ini yang orang anggap tidak bisa terjadi. Ternyata Indonesia mampu melaksanakan event motorsport dunia seperti Formula E," kata Sahroni.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut