get app
inews
Aa Read Next : Simak Kisah Wanita yang Memiliki 3 Payudara, Sebelumnya Alami Hubungan Asmara yang Tak Mulus

Marshanda Idap Tumor Payudara, Ini Gejala yang Dirasakan

Rabu, 01 Juni 2022 | 11:32 WIB
header img
Marshanda idap tumor payudara dan sampaikan permintaan maaf untuk sang Ayah. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Aktris dan penyanyi Marshanda mengumumkan kabar kurang menyenangkan, yakni ia mengidap tumor payudara.

Mantan aktris cilik ini mengatakan hal tersebut dalam vlog di kanal YouTube miliknya, Marshed.

Dalam video berdurasi lebih dari satu jam itu, pemilik nama lengkap Adriani Marshanda ini menceritakan bagaimana kondisinya sambil menahan tangis.

"Gue harus tetap bahagia sampai gue tahu apa rencana Yang Maha Kuasa dengan kasih gue tumor payudara," ungkap Marshanda di YouTube-nya, Senin (30/5/2022).

Perempuan kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1989 ini berusaha untuk sembuh dan kini tengah menjalani pemeriksaan kesehatan di Singapura.

"Gue ingin kalian tahu, gue nggak takut. Gue kadang merasa sakit, dalam arti secara fisik di payudara gue yang ada tumornya," ungkap perempuan yang akrab disapa Caca.

Selanjutnya, ibu anak satu itu tetap meminta doa dan dukungan dari para penggemarnya.

"Jadi, gue nggak ingin kalian ada yang khawatir, doain saja, atau beri gue energi yang baik," ujar ibu dari Sienna Ameerah Kasyafani ini.

Marshanda pun mencoba tegar dan menerima semua cobaan yang diberikan kepadanya.

"Tenang, gue ikhtiar, tetapi tawakal," ucap perempuan yang pernah bermain sinetron Bidadari ini.

Demi kesembuhannya, saat ini Marshanda berjuang dengan berobat hingga ke Singapura.

"Bukan tipe yang oke gue pasrah nih, gue mati, gue nggak ngapa-ngapain. Gue ke Singapura demi berjuang untuk kehidupanku. Gue ikhtiar tapi gue tawakal kalo dalam Islam," ujarnya.

Di Singapura, Marshanda akan menjalani MRI. Meski demikian, Marshanda enggan menyebut mengidap kanker payudara karena itu untuk memastikan kesehatannya, Marshanda akan menjalani pemeriksaan.

"Gue ke Singapura mau MRI. Tujuannya fight buat kesehatan gue. Jika qodarnya memang pendek, setidaknya gue tahu gue kenapa," jelas Marshanda.

"Gue nggak bilang gue kanker payudara ya. Gue belum tahu sedalam itu," tambah mantan istri Ben Kasyafani ini.

Lebih lanjut, Marshanda menyebut keanehan pada payudaranya terjadi sejak tahun lalu. Menurut sang artis, benjolan yang muncul pada payudarnya itu sering menimbulkan rasa sakit.

"Gue nggak bisa bohong ngerasa sakit di payudara gue yang bertumor kadang-kadang. Kalau ngilu, gue berhenti dulu ya temen-temen karena butuh istirahat bentar," ujarnya.

Perempuan 32 tahun itu juga mengungkapkan bahwa dia sudah siap menghadapi apapun kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi.

Namun sebelum itu terjadi ia ingin merealisasikan keinginannya salah satunya, dia ingin segera bertemu dengan ayahnya, Irwan Yusuf.

"Gue pengin bisa ketemu bokap sebelum gue kenapa-kenapa. At least gue ke Singapura tujuannya untuk apakah gue nanti punya harapan akan berumur panjang," ujarnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut