Tampil di PON Papua, Dua Atlet Asal Kabupaten Cirebon ini Targetkan Bawa Mendali

Dede Kurniawan
.
Jum'at, 01 Oktober 2021 | 15:11 WIB
Ketua umum KONI Kabupaten Cirebon, Hengky Choernia (foto: ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Dua atlet asal Kabupaten Cirebon, masing-masing Erna Nuryanti dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik dan Nina Agustin dari Cabor Menembak dianggap paling memiliki peluang untuk meraih medali pada gelaran PON XX di Papua.

Hal ini disampaikan oleh Ketua umum KONI Kabupaten Cirebon, Hengky Choernia, saat dikonfirmasi, Jumat (1/9/2021). "Ada 4 atlet dan 4 pelatih yang ikut membela Jawa Barat di PON Papua, dan yang paling berpeluang meraih medali itu Erna dan Nina," ujar Hengky.

Dikatakan Hengky, Erna dan Nina merupakan altet yang memiliki prestasi cukup gemilang ditambah keduanya merupakan atlet pelatnas di cabor nya masing-masing. "Kami optimis kedua atlet ini bisa meraih prestasi maksimal di PON, tidak hanya keduanya, atlet lainnya juga mempunyai peluang yang sama untuk meraih medali," katanya.

Guna memotivasi para atlet dan pelatih yang berlaga pada PON, dikatakan Hengky, pihaknya mengaku sudah memberikan uang saku kepada atlet dan pelatih. 

Tidak hanya uang saku, Hengky juga akan berupaya untuk memberikan bonus kepada peraih medali PON XX Papua. "Kalau besaran bonus masih kita pikirkan berapa, yang pasti nanti akan ada bonus untuk peraih medali," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini