get app
inews
Aa Read Next : Wafi Ijal Atlet Tembak Muda Asal Cirebon, Ini Deretan Prestasi Cemerlangnya

Fakta Dewi Laila Mubarokah, Atlet Menembak Peraih Medali Emas Sea Games 2021

Selasa, 17 Mei 2022 | 15:49 WIB
header img
Dewi Laila Mubarokah altet peraih medali emas se games 2021 ( Foto : Kemenpora)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Dewi Laila Mubarokah atlet menembak yang berhasil meraih medali emas Sea Games 2021 yang dilaksanakan di Vietnam ini ternyata kelahiran Kabupaten Cirebon. Dewi Laila Mubarokah lahir di Desa Lungbenda, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Peraih medali emas dari nomer women's 10M Air Rifle ini dulu pernah mengenyam pendidikan di Kabupaten Cirebon seperti SDN 1 Palimanan Barat, SMPN 1 Plumbon dan SMAN 1 Sumber.

Saat ini Dewi, sudah bukan lagi menjadi warga Kabupaten Cirebon, pasalnya Dewi sudah berstatus sebagai warga Kota Bogor lantaran ikut dengan suaminya yang merupakan warga Kota Bogor.

Kuwu Lungbenda, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, H Saleh membenarkan kalau saat ini Dewi Laila Mubarokah, secara status kependudukan bukan warga Desa Lungbenda, karena sudah pindah domisili ke Kota Bogor.

"Dewi lahir dan besar di Lungbenda, bahkan orang tua nya juga masih ada di sini (Lungbenda.red)," ujar Saleh, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler nya, Selasa (17/5/2022).

Saleh juga mengaku bangga atas prestasi dari Dewi Laila yang telah membawa harum Indonesia di tingkat internasional.

"Prestasi yang diraih Dewi diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi generasi muda desa Lungbenda khusunya agar bisa terus mengembangkan diri dan membanggakan keluarga dan daerahnya," katanya.

Pemdes Lungbenda sendiri menurut Saleh, sudah menyampaikan selamat kepada keluarga Dewi Laila Mubarokah atas prestasi yang diraih pada gelaran Sea Games kali ini.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut