Logo Network
Network

Dorong Misi Kemanusiaan, Bank Indonesia Cirebon Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah

Pie
.
Kamis, 30 September 2021 | 15:34 WIB
Dorong Misi Kemanusiaan, Bank Indonesia Cirebon Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (Kpw/BI) Wilayah Cirebon kembali menyelenggarakan aksi sosial, berupa kegiatan donor darah, Rabu (29/9/2021).

CIREBON, iNews.id - Sebagai bagian bentuk kepedulian, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (Kpw/BI) Wilayah Cirebon kembali menyelenggarakan aksi sosial, berupa kegiatan donor darah, Rabu (29/9/2021).

Bekerjasama dengan Sub BMPD Wilayah Cirebon, PMI Cirebon, Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI), dan masyarakat umum, kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Kantor BI setempat ini disertai dengan standart pelaksanaan protokol kesehatan.

Begitu juga, dalam kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 07.00 - 15.00 ini, diperoleh 525 calon pendonor dan 465 diantaranya berhasil mendonorkan darahnya dengan berbagai golongan. 

"Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam 3 bulan sekali yang akan terus menjadi perhatian BI bekerjasama dengan stakeholders terkait. Terlebih, da;a, masa pandemi seperti sekarang ini, kebutuhan akan darah terus meningkat," tutur Kpw BI Wilayah Cirebon, Bakti Artanta. 

Bakti juga menyatakan, pihaknya meyakini misi sosial yang mendukung penguatan sektor kesehatan akan menjadi suatu bagian yang tidak akan terpisahkan dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Karenanya, dengan semangat "Kill The Virus But Not The Economy, Control The Pandemic But Not To Stop The Economy", kita harapkan pandemi segera berakhir," tambah Bakti.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini