get app
inews
Aa Read Next : 4 Sumber Kekayaan Erick Tohir yang Resmi Nyalon Ketum PSSI, Capai Rp2,3 Triliun

KLB PSSI Makin Panas, Ramram Siap Hadapi RHD

Rabu, 29 September 2021 | 10:59 WIB
header img
Ramram siap hadapi HRD maju sebagai ketua PSSI Jabar (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Jawa Barat, kian memanas saja, setelah sebelumnya Rahmat Hidayat Djati (RHD) yang menyatakan diri siap untuk menjadi orang nomer satu di tubuh PSSI Jawa Barat, kini giliran Ramram Mukhlis menyatakan siap maju di putaran calon Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat periode 2021-2024.

Mengaku mendapat dukungan Askab, Askot dan klub se-wilayah 3, serta restu dari beberapa kepala daerah. Pria yang akrab disapa Ramram ini, mengaku sangat serius mengembalikan marwah sepak bola di Jawa Barat.

"Marwah sepakbola Jabar harus segara di kembalikan, salah satunya dengan memperhatikan klub-klub di Jawa Barat agar dapat bersaing di kasta tertinggi," ujar Ramram, Rabu (29/9/2021).

Ramram mengatakan akan berusaha meningkatkan kualitas klub di daerah, agar dapat bersaing di kasta tertinggi yakni liga 1, mendampingi Persib yang telah dari awal menjadi wakil Jawa Barat.

"Maju dan tidaknya sepak bola, sangat ditentukan oleh pola pembinaan sejak dini, serta keseriusan daerah masing-masing dengan diasistensi oleh Askab maupun Askot, serta pengelolaan klub dan asosiasi yang sehat," katanya.

Dengan manajemen yang sehat, dikatakan Ramram, serta pembinaan sejak dini, dirinya yakin klub Jawa Barat dapat maju dan meraih prestasi sampai di kasta tertinggi. 

Terkait pencalonan, Ramram mengatakan saat ini pihaknya sudah mengumpulkan surat dukungan dari para pemilih di kongres pemilihan yang sedianya akan digelar pada 27 November 2021 mendatang.

"Kami terus bersafari ke sejumlah voter untuk menyampaikan visi, misi dan gagasan-gagasan untuk membangun persepakbolaan Jawa Barat. Selain itu, safari ini bagian dari belanja masalah, agar saya mendapatkan pengayaan atas persoalan dan harapan dari insan sepak bola,” jelasnya. 

Terkait pencalonannya, Ramram mengaku sudah meminta restu dan dukungan dari banyak pihak termasuk beberapa kepala daerah. Hal ini ia lakukan agar ke depan Asprov PSSI Jabar dapat berkomunikasi lebih baik dengan pemerintah daerah untuk mengakselerasi pembangunan sepakbola di Jawa Barat, khususnya di kabupaten dan kota masing-masing. 

"Dukungan gubernur dan kepala daerah menjadi salah satu faktor pendukung penting yang dibutuhkan bagi kemajuan sepak bola Jabar selain kemampuan Asprov PSSI Jabar untuk menyelenggarakan kompetisi berbiaya murah," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut