get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Kembang Api yang Selalu Ada di Setiap Pergantian Tahun, Awalnya untuk Senjata Perang

7 Artis Hollywood Keturunan Ukraina, Ternyata Ada Aktor Pemeran Titanic

Senin, 23 Mei 2022 | 17:48 WIB
header img
Artis Hollywood yang berdarah Ukraina-Milla Jovovich (Foto: Daily Mail)

JAKARTA, iNews.id - Ukraina sebagai negara dengan wilayah terbesar kedua di Eropa itu telah melahirkan beberapa talenta terbaik di Hollywood. Tujuh artis berikut ini bahkan lahir di negara yang kini bersitegang dengan Rusia. Bahkan banyak yang menjadi pemeran utama dalam film-film tenar karya Hollywood.

Dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Rabu (5/18/2022), berikut ini adalah artis Hollywood yang lahir atau memiliki akar keturunan Ukraina yang kuat.

1. Milla Jovovich

Supermodel dan bintang film Milla Jovovich dikenal karena kariernya yang termasyhur dan gaya hidup 'jet-setting'. Siapa sangka, ia lahir di kota Kyiv, Ukraina.

Bintang Resident Evil dan The Fifth Element menghabiskan beberapa tahun masa kecilnya di Ukraina dan di Moskow, sebelum kemudian pindah AS. Saat pindah ke Amerika, orangtuanya bekerja sebagai tukang bersih-bersih di rumah sutradara Brian De Palma.

2. Mila Kunis

Milena Markovna Kunis atau Mila Kunis seperti yang kita semua kenal, lahir pada 14 Agustus 1984 di kota Chernivtsi, Ukraina. Pada saat itu, Ukraina masih menjadi bagian dari Uni Soviet. 

Aktor yang naik daun berkat serial televisi That 70s Show menghabiskan masa kecilnya di Ukraina. Bintang Black Swan itu kemudian diboyong keluarganya untuk pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat, pada tahun 1991. Saat itu, Mila Kunis masih berusia 7 tahun dan sama sekali belum bisa bahasa Inggris.

3. Vera Farmiga

Meskipun lahir di AS, aktris Vera Farmiga dibesarkan di dalam komunitas Ukraina di New Jersey. Ia terkenal karena memainkan peran tokoh penyelidik paranormal Amerika, Lorraine Warren, dalam film The Conjuring.

Melansir SCMP yang mengutip Vulture, Farmiga tidak benar-benar bisa berbicara bahasa Inggris sampai dia berusia enam tahun. Vera Farmiga adalah anak kedua dari tujuh bersaudara di keluarga Ortodoks Timur.

4. Taissa Farmiga

Pemeran Suster Irene di film The Nun, Taissa Farmiga juga merupakan aktris berdarah Ukraina. Ia adalah adik dari Vera Farmiga yang orangtuanya adalah asli Ukraina. Farmiga didorong untuk mulai berakting oleh saudara perempuannya, Vera, hingga kemudian memulai debutnya di film drama Higher Ground (2011). Setelah itu, ia menjadi terkenal karena karyanya di serial antologi American Horror Story yang meliputi Murder House (2011), Coven (2013–2014), Roanoke (2016) dan Apocalypse (2018). 

5. Katheryn Winnick

Memainkan Lagertha di serial Viking , Katheryn Winnick sering dianggap sebagai orang Skandinavia berkat mata biru es dan rambut pirangnya. Aktris Kanada ini sebenarnya lahir dari orangtua imigran Ukraina dan fasih berbicara bahasa Ukraina sebagai bahasa pertama mereka. Winnick telah vokal tentang kedaulatan Ukraina dan kerap memberi dukungan untuk negaranya dalam situasi perang seperti saat ini.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut