get app
inews
Aa Read Next : 8 Pemandian Air Panas di Jawa Barat dengan Pemandangan Terbaik

Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Istri Kedua Yosef Bantah Meneror Korban, Bersumpah Tak Terlibat

Selasa, 28 September 2021 | 11:03 WIB
header img
Mimin Mintarsih, istri kedua Yosef Hidayah angkat bicara terkait pembunuhan ibu dan anak di Subang. Mimin membantah pernah meneror korban Tuti. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Mimin Mintarsih, istri kedua Yosef Hidaya, membantah semua tudingan yang selama ini dialamatkan kepadanya terkait kasus pembunuhan ibu dan anak Tuti Suhartini (55) dan Amelia Mustika Ratu (23), di Jalancagak, Subang. 

Perempuan paruh baya ini membantah tudingan meneror korban sebelum pembunuhan itu terjadi. Ditemui seusai ziarah ke makam korban Tuti dan Amelia di tempat pemakaman umum (TPU) Istuning, Jalancagak, Senin (27/9/2021) petang, Mimin yang mengenakan busana krem dan kerudung hitam mengatakan, hubungan dengan keluarga korban, terutama Yoris, anak pertama almarhumah Tuti, dan Amelia, baik-baik saja. 

BACA JUGA:

Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Dituding Gengster, Ini Kata Anak Pertama Mimin

Menurut Mimin, tidak pernah terjadi konflik apapun. Karena itu, tudingan terhadap dirinya yang menyebutkan pernah meneror korban Tuti, sangat tidak benar. 

"Saya tidak pernah teror, apa, enggak. Selama enam tahun (sejak menikah dengan Yosef), saya tidak punya nomor Amel, mamahnya (almarhumah Tuti), Yoris, gak ada. Jadi gak ada teror-teror itu. Gak ada," kata Mimin ditemani anak pertamanya Arigi dan anak kedua, serta tiga pengacara. 

Mimin menyatakan, dirinya telah menikah selama 12 tahun dengan Yosef Hidayah, suami almarhumah Tuti dan ayah dari Amelia. 

"Saya kan sudah nikah 12 tahun sama Pak Yosef. Dulu waktu awal-awal (menikah dengan Yosef) iya, saling ledek. Tapi setelah itu gak ada apa-apa," ujar Mimin. 

Mimin bersumpah tidak terlibat sama sekali dalam kasus pembunuhan Tuti dan Ameli. Bahkan tidak pernah terbesit dalam pikirannya sedikitpun untuk melakukan tindakan keji tersebut. 

"Saya dan keluarga sangat berharap sekali polisi segera, secepatnya, dapat mengungkap kasus pembunuhan ini sehingga tuduhan dari masyarakat terhadap diri saya dapat terbantahkan dan masalah ini cepat selesai," tutur Mimin. 

Ditanya tentang tudingan masyarakat yang secara tidak langsung mengarah kepadanya, Mimin mengatakan, serba salah. Ditanggapi dan tidak ditanggapi salah. Makanya, dengan diam, begini caranya, sedikit demi sedikit mereka akan mengerti. 

"Kami tidak tahu menahu masalah ini. Sama sekali tidak tahu. Menyuruh atau melakukan, tidak sama sekali," tutur Mimin yang telah 12 tahun menikah dengan Yosef Hidayah.

Diberitakan sebelumnya, setelah 40 hari menutup diri sejak terjadi kasus pembunuhan ibu dan anak, Tuti Suhartini (55) dan Amelia Mustika Ratu (23) di Desa/Kecamatan Jalancagak, Subang, Jawa Barat terjadi, Mimin Mintarsih, istri muda Yosef Hidayah, akhirnya buka suara.  

Didampingi kuasa hukumnya, Mimin Mintarsih bersama kedua anaknya berziarah ke makam Tuti Suhartini dan Amelia Mustika Ratu, korban pembunuhan yang terjadi pada Rabu 18 Agustus 2021. 

Mimin datang ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Istuning di Desa Jalancagak, Subang, Senin (27/9/2021) petang. Saat berziarah, Mimin yang mengenakan busana krem dan kerudung hitam terlihat meneteskan air mata, baik saat berziarah di makam Tuti maupun Amel. Mimin beserta dua anaknya dan tiga kuasa hukumnya memanjatkan doa.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut