get app
inews
Aa Read Next : Nama Ciayumajakuning Kini Sudah Berubah Menjadi Rebana Metropolitan, Cek Daerah Mana Saja

Langganan Kekeringan, BBWS Optimalkan Embung dan Bendungan di Wilayah Ciayumajakuning

Jum'at, 28 Mei 2021 | 17:48 WIB
header img
Apel siaga antispasi kekeringan digelar BBWS Cimanuk Cisanggarung (Foto : Junior)

CIREBON, iNews.id - Antisipasi kekeringan yang setiap tahun terjadi di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning), Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung siap mengoptimalkan Embung dan Bendungan yang berada di bawah pengawasannya.

"Kami tentunya akan lebih memaksimalkan embung - embung ini dan Bendungan untuk pasokan air baku terutama bagi lahan pertanian dan masyarakat yang wilayahnya biasa dlanda bencana kekeringan." Ujar Ismail Widadi Selaku Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung dalam Apel Siaga Antisipasi Kekeringan yang dilangsungkan di Areal Embung Sarwadadi Desa Sarwadadi Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon pada jumat siang (28/05/2021).

Semua petugas lanjut Ismail akan dioptimalkan guna melakukan pemantauan, pengasadan dan bekerja sama aktif dengan berbagai pihak terutama di wilayah yang rawan terjadinya bencana.

" Semua pihak kita libatkan, tim Siaga dari BBWS Cimancis, kita kerja sama dengan pihak desa, polri, TNI, PUPR, Cipta Karya untuk selalu siaga dan siap melakukan berbagai penanganan lainnya," ucap Ismail.

Sementara untuk wilayah yang rawan terjadinya bencana kekeringan ada di Kabupaten Cirebon dan Indramayu. " Wilayah timur Kabupaten Cirebon itu langganan, kemudian daerah Kandanghaur Indramayu yang juga kerap dilanda kekeringan untuk areal persawahan dan pertanian lainnya," tutur Ismail.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut