get app
inews
Aa Read Next : Polresta Cirebon Ungkap 13 Kasus Peredaran Gelap Narkoba dan OKT

Terdampak Kemarau Polres Ciko Distribusikan 13 Ribu Liter Air Bersih Ke Warga Banjarwangunan

Senin, 09 September 2024 | 14:15 WIB
header img
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto Turun Langsung mendistribusikan air bersih ke warga Banjarwangunan, Mundu, Kab. Cirebon. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Sebanyak 13.000 liter air bersih dibagikan oleh Polres Cirebon Kota kepada warga Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, pada Senin (9/9/24), sebagai respons atas krisis air bersih yang melanda desa tersebut akibat kemarau panjang. Bantuan ini disalurkan langsung melalui dua mobil tangki kepada warga dari lima RW yang terdampak.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa sebanyak 19 blok atau sekitar 1.172 Kepala Keluarga (KK) di desa ini kesulitan mendapatkan air bersih setelah sumur-sumur mereka mengering.

" Warga yang tinggal jauh dari titik distribusi air di Lapangan Sepak Bola Desa Banjarwangunan, juga mendapatkan pengantaran air ke blok masing-masing" ujar Kapolres. 

Kegiatan bakti sosial ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat setempat, Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan kebutuhan air bersih sehari-hari warga.

Ketua LPM Desa Banjarwangunan, Deni Saputra, mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih tersebut dan berharap krisis air dapat segera teratasi. Sementara itu, ia juga menyampaikan bahwa Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di desa ini belum beroperasi karena belum tersedia aliran listrik untuk menggerakkan mesin air.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut