get app
inews
Aa Read Next : Galang Dana untuk Gempa Cianjur, Kartar Kesenden Open Mic

Karang Taruna Harus Menjadi Motor Penggerak Pembangunan

Senin, 27 September 2021 | 12:34 WIB
header img
Bupati Cirebon membuka Kegiatan Temu Karya Karang Taruna (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Bupati Cirebon, H Imron meminta kepada Karang Taruna Kabupaten Cirebon untuk menjadi motor penggerak pembangunan hingga tingkat Kabupaten.

"Di desa banyak potensi yang bisa membawa desa lebih maju lagi, akan tetapi harus ada kerja sama semua pihak salah satunya Karang Taruna ini," ujar Imron, dalam kegiatan pembukaan Temu Karya Karang Taruna (TKKT) Kabupaten Cirebon ke V di Kedawung, Minggu (26/9/2021).

Imron menjelaskan, peran Karang Taruna di tingkat kecamatan dan desa harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bahkan Karang Taruna Kabupaten Cirebon harus hadir di tengah-tengah masyarakat. 

"Karang Taruna harus hadir di semua sektor, seperti pertanian, ekonomi, sosial, budaya bahkan pada saat pandemi Covid-19, mereka  harus menjadi pengarah bagi masyarakat, demi kemajuan daerahnya," katanya. 

Ia pun berharap kepada kepengurusan yang baru nantinya bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi dari Karang Taruna sebelumnya. 

"Karang Taruna harus lebih maju lagi dengan kepengurusan yang lama, mereka harus bisa menyaring apa yang dilakukan Karang Taruna lama mana yang baik dan mana yang kurang baik, sehingga apa yang nanti dilakukan sama kepengurusan yang baru bisa lebih maju lagi," katanya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut