get app
inews
Aa Read Next : Senjata Polisi Dirampas OTK di Pasar Ilaga, Pelaku Kabur ke Markas KKB di Distrik Gome Utara   

Anggota Brimob Gugur dalam Kontak Tembak dengan KKB di Kiwirok, Ini Identitasnya

Minggu, 26 September 2021 | 08:25 WIB
header img
Dokumentasi prajurit TNI AD menggotong tenaga kesehatan korban penyerangan gerombolan bersenjata usai dievakuasi menggunakan helikopter TNI AD di Lapangan Frans Kaisepo, Markas Kodam XVII/Cenderawasih, Papua, Jumat (17/9/2021). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Satu personel Brimob atas nama Bharada Muhammad Kurniadi Sutio gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (26/9/2021) pagi. Bharada Muhammad Kurniadi tertembak di ketiak.

"Memang benar ada anggota yang meninggal dalam baku tembak dengan KKB di Kiwirok, namun saya masih menunggu laporan lengkapnya," ucap Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, Minggu (26/9/2021). 

BACA JUGA:

Breaking News: Kontak Tembak di Distrik Kiwirok Minggu Pagi, 1 Polisi Gugur

Dari keterangan yang diterima, kejadian ini dilaporkan berlangsung pada pukul 04.50 WIT. Tembakan pertama dilepaskan oleh KKB Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alipki Taplo dari arah depan Polsek CO.54M 470991 9478982.  

Bharada Muhammad Kurniadi Sutio dilaporkan tertembak di bawah ketiak sebelah kanan sekitar pukul 05.15 WIT. Pukul 05.45 WIT, Bharada Muhammad Kurniadi dinyatakan meninggal dunia. 

Pasukan tersebut direncanakan akan melaksanakan pengamanan bandara dalam rangka penjemputan pasukan Satgas Nanggala. Saat ini, jenazah dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut